Melalui Hikmah Idul Adha 14348 H Tingkatkan Keimanan, Ketakwaan dan Sikap Rela Berkorban


Melalui Hikmah Idul Adha 14348 H Tingkatkan Keimanan, Ketakwaan dan Sikap Rela Berkorban

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Warga Lanud Raden Sadjad dan ratusan masyarakat di sekitar kompleks TNI AU Lanud Raden Sadjad melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H 2017, Di Hanggar Timur Lanud Raden Sadjad Ranai-Natuna, Jumat (1/9/2017).

Dalam sambutan Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Azhar Aditama, yang diwakili Kepala Dinas Personel (Kadispers) Mayor Adm Yuli Afrizan mengatakan, bahwa hari Idul Qurban atau sering kita sebut hari raya Qurban, adalah untuk memperingati peristiwa penyembelihan Ismail putra Nabi Ibrahim AS. Dengan meyakini perintah tersebut turun dari Allah SWT, maka Nabi Ibrahim AS tidak sedikitpun ragu untuk melaksanakannya. Akan tetapi telah terjadi keajaiban dimana saat akan disembelih, Ismail dalam sekejap diganti dengan seekor domba atau kibas.   Kejadian itu, akan selalu kita peringati sebagai Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban seperti sekarang ini.


Kadispers menggaris bawahi, dari kejadian tersebut, tentu dapat memberikan suri tauladan bagi kita semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkorban, baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

" Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda." jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini seluruh pejabat teras Lanud Raden Sadjad, Ustad Maryono  S.Ag, selaku penceramah, tokoh agama dan  seluruh warga Lanud Raden Sadjad.

(pPentak Rsa/Adw)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama