Taher dan Gusmaneldy Pimpin IWO Batam


Taher dan Gusmaneldy Pimpin IWO Batam

Taher dan Gusmaneldy Photo bersama dengan para Jurnalis
BATAM I KEJORANEWS.COM : Ahmad Taher terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Batam periode 2017-2022 setelah bermufakat secara musyawarah bersama kandidat lainnya Gusmanedy Sibagariang sebagai sekretaris.

Pemilihan dan pembentukan Ketua IWO Batam ini dilaksanakan di ruang meeting Jeddah Hotel PIH Batam Centre, Minggu (6/8/2017) pukul 16.45 WIB, yang dihadiri Ketua IWO Kepri Rudiarjo Pangaribuan, Dewan etik Jonni Pakkun dan Amran Sihombing bersama 26 orang wartawan online.

Pemilihan Ketua IWO Batam dibuka dengan pembacaan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin Ndoro Ayu dan dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ketua IWO Kepri Rudiarjo Pangaribuan.

Acara berlanjut secara resmi dibuka empat Steering Commitee, Boris, Pariadi, Gopok dan Roni terhadap calon pemilih yang sudah hadir di ruangan. Namun kedua kandidat lebih bersepakat pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi karena hanya diikuti dua calon dan disetujui oleh anggota calon yang hadir.

“Kami merasa sangat bangga atas rekan-rekan yang hadir menyetujui saran kami untuk dilakukan secara aklamasi, sebab kami berdua satu visi dan misi untuk membasarkan IWO Batam,” kata Ahmad Taher usai acara.

Dia yakin akan membesarkan organisasi profesi wartawan online ini dengan agenda program jangka pendek dapat melahirkan wartawan profesional melalui workshop maupun UKW sehingga tidak dipandang sebelah mata saat wartawan mejalankan profesinya di lapangan.

“Target program jangka pendek menelorkan wartawan bersertifikasi atau lebih dikenal UKW dan program ini nantinya akan kita sampaikan di Mubes IWO yang digelar tanggal 8-9 September 2017 di Jakarta,” jelasnya.

Lanjut dia, dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua IWO Batam, ia berharap seluruh rekan-rekan wartawan yang sudah bergabung di IWO untuk menyatukan visi dan misi serta kebersamaan membesarkan organisasi lebih maju.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama dan mari bersama memajukan IWO Batam menuju insan pers yang modern, profesional dan berintegritas,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris IWO Batam Gusmanedy mengatakan, sudah saatnya wartawan online diakomodir secara baik dan bijaksana terutama kesejahteraan yang selama ini terabaikan oleh organisasi lainnya.

Dengan adanya duet dirinya dengan ketua terpilih, ia sangat yakin dapat mewujudkan hal tersebut melalui kerja keras dan kebersamaan sistem kekeluargaan dan kekompakan.

“Kami yakin dapat mewujudkan kesejahteraan anggota agar tidak dipandang sebelah mata,” kata Gusman yang sudah melang melintang di dunia jurnalis online.

Ia mengatakan, selepas dirinya berkiprah di dunia media cetak mingguan, ia merasa gamang membuat media online. Namun dirinya terpacu semangat setelah bertukar pikiran dengan Rudiarjo Pangaribuan (Ketua IWO Kepri) tahun 2011 silam.

“Berdasarkan pengalaman itulah saya yakin IWO Batam dapat berkembang pesat sehingga dapat diterima semua kalangan yang ada di Batam,” pungkasnya. (IWO Kepri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama