Pelatihan Sertifikasi Profesi Public Relation kepada Para Kabid Humas Polri se-Indonesia


Pelatihan Sertifikasi Profesi Public Relation kepada Para Kabid Humas Polri se-Indonesia

Irjen Pol. Drs. Seto Wasisto
BATAM I KEJORANEWS.COM : Mabes Polri menggelar Pelatihan sertifikasi Profesi Public Relation Kepada para Kabid Humas Polri se-Indonesia. Dilaksanakan di Ballroom Novotel Batam pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 pada pukul 09.00 Wib,  dihadiri oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs. Seto Wasisto, SH, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Direktur LSP PRI, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, serta Para Kabid Humas Polda Kepri se-Indonesia. 


Dalam Sambutannya Kadiv Humas Polri menyampaikan, kegiatan dalam rangka Sertifikasi Profesi Public Relation TA 2017 bagi para pengemban fungsi Humas Polri itu diikuti oleh 35 peserta, yang terdiri dari 34 Kabid Humas Polda dan 1 orang peserta berasal dari Divisi Humas Polri yang dilaksanakan di Hotel Novotel Batam Jl. duyung Sei Jodoh Batam Kepri selama 2 hari. 

" Sejak berlakunya UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP), masyarakat secara bebas menyampaikan, menulis dan mempublikasikan tulisan, gambar, foto pada pelayanan media online, media cetak, elektronik sehingga Polri sebagai lembaga pelayanan publik harus berperan secara arif dan bijak dalam memberikan infomasi secara faktual. Diharapkan para peserta dapat terus mengasah keterampilannya setiap saat ditempat tugas tugas sesuai perjalanan waktu masing- masing peserta kegiatan dalam rangka setifikasi Profesi Public Relation TA 2017 bisa mengembankan Profesi yang telah dimiliki untuk dapat memberikan hasil karya bagi Polri."

Walaupun pelaksanaan kegiatan ini relatif singkat namun diharapkan para peserta dapat terus mengasah keterampilannya setiap saat ditempat tugas. Para peserta diharapkan dapat memberikan Counter Opini terhadap isu negatif yang berkembang, membangun dan membina pengertian antara kebijakan pimpinan dengan publik, mampu bertindak sebagai pelayan dan pemberi informasi serta mampu memetakan suatu persoalan yang akan membantu dalam pengambilan keputusan.

Humas Polda Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama