Bupati Bintan Resmikan Pembangunan Jembatan Desa Pengujan


Bupati Bintan Resmikan Pembangunan Jembatan Desa Pengujan

Peletakan Tiang Pancang Jembatan oleh
Bupati dan Wakil Bupati Bintan
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan resmi memulai pembangunan jembatan penghubung Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan. Peresmian pembangunan jembatan ditandai dengan peletakan tiang pancang jembatan secara simbolis oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM serta Jajaran terkait pada Jum'at sore ( 4/8/2017 ).

Bupati Bintan H. Apri Sujadi S. Sos dalam sambutannya pada kegiatan ini mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini merupakan prioritas dalam RPJMD yang ia susun setelah dirinya menjabat sebagai Bupati Bintan . Menurutnya hal itu merupakan langkah strategis dalam meningkatkan  aksesibilitas kelancaran transportasi masyarakat sekaligus diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat sekitar . 

"  Pembangunan akan dimulai dalam 2 tahap dan akan menggunakan bahan material baja , kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat , untuk itu bersama-samalah kita menjaga dan juga berdoa agar pembangunan dapat  berjalan lancar, " ujarnya disambut riuh sukacita masyarakat Desa Pengujan .

Ditambahkannya juga , bahwa semula dirinya ingin agar pembangunan jembatan selesai dalam kurun waktu 1 tahun , namun karena perhitungan anggaran yang dibutuhkan sekitar 14 Milyar Rupiah serta tahap pertama dana yang tersedia sebesar 5,4 Milyar Rupiah maka penyelesaian pembangunan rencananya akan dilakukan di tahun hadapan . 

" Tahap pembangunan jembatan membutuhkan biaya sekitar 8,4 Milyar Lebih , dan rencananya bersama DPRD Kabupaten Bintan akan kita prioritaskan di tahun hadapan " ujarnya . 

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Bintan Junirianto mengemukakan bahwa Tahap 1 akan dilakukan pekerjaan Jembatan sepanjang 200 Meter dengan perincian 120 Meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan I dan 80 Meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan II . 

" Total Panjang Jembatan 280 Meter dengan Lebar Jalan 3 Meter . Pekerjaan dibagi dalam 2 tahap , Tahap pertama dikerjakan sepanjang 200 Meter , sisanya akan dikerjakan saat tahap ke dua sepanjang 80 Meter " tutupnya .

Media Centre Bintan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama