Polda Kepri Lakukan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Perairan Provinsi Kepri


Polda Kepri Lakukan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Perairan Provinsi Kepri

Kapolda lakukan tabur bunga
di Makam Pahlawan
BATAM I KEJORANEWS.COM: Dalam Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, Polda Kepri melaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Upacara Tabur Bunga di Perairan Provinsi Kepri. 

Upacara Ziarah Makam Pahlawan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2017 sekira pukul 08.30 dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Para pejabat utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri, Kapolresta Barelang dan para Bhayangkari Polda Kepri cabang Polresta Barelang. 

Diwaktu yang sama juga dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di perairan Kepri dengan menggunakan KP. BISMA 8001 dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Heru Pranoto, M.si. dihadiri oleh Para pejabat utama Polda Kepri, Wakapolresta Barelang, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama.

Dalam rangkaian kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan tersebut, Kapolda Kepri memimpin penghormatan kepada Arwah para pahlawan dan meletakkan karangan Bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Peserta upacara dan Bhayangkari juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Bulan Gebang, Batu Aji, Batam. 

Kapolda Kepri menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas.
Kombes Pol. Drs. Heru Pranoto, M.si.
lakukan pengarungan bunga ke
Perairan Kepri

Pada kesempatan yang sama Irwasda Polda Kepri mengawali Ziarah Laut dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang gugur di Perairan Kepri, mengheningkan cipta mengirim doa dan pengarungan karangan bunga serta tabur bunga ke Perairan Kepri.

Ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan doa, tampak suasana haru menyelimuti seluruh peserta Upacara.

Kegiatan itu disampaikan, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2017 sekira pukul 11.00 Wib.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama