Hamas Menyerukan Intervensi Mendesak dari Negara-Negara Islam dan Internasional untuk Menghentikan Zionisasi Israel


Hamas Menyerukan Intervensi Mendesak dari Negara-Negara Islam dan Internasional untuk Menghentikan Zionisasi Israel

PALESTINA I KEJORANEWS.COM : Gerakan perlawanan Hamas Palestina meminta intervensi langsung negara-negara Muslim dan juga badan-badan internasional untuk menghentikan kebijakan penguasaan rezim Tel Aviv di kompleks Masjid al-Aqsa di Kota Tua al-Quds Yerusalem. Selasa (25/7/17).

Juru bicara Hamas Husam Badran memperingatkan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, bahwa Israel berusaha untuk menerapkan status quo baru di tempat suci tersebut.

Pernyataan tersebut dikeluarkan dalam mengutuk Israel yang menebang beberapa pohon dan memindahkan batu-batu bersejarah di dekat Gerbang Lions - yang biasa dikenal dengan nama dalam bahasa Arab "Arab Bab al-Asbat" di hari ini.

Badran menggarisbawahi, bahwa orang-orang muda Palestina telah membuat banyak tempat tinggal di Yerusalem al-Quds dalam perjuangan mereka untuk membela situs suci dan martabat bangsa mereka.

"Waktu telah datang untuk melindungi pengorbanan ini melalui segala cara yang mungkin, "katanya.

Pada hari Selasa pagi, pihak berwenang Israel melepas detektor logam yang dipasang di pintu masuk Bab al-Asbat dan Bab al-Nather di kompleks Masjid Al-Aqsha, namun terus mengawasi kamera untuk memantau warga Muslim yang ingin berdoa.

Otoritas Israel memasang detektor logam, pintu putar, dan kamera keamanan tambahan di kompleks tersebut setelah serangan tembakan mematikan lebih dari seminggu yang lalu.

Pada 14 Juli, tiga orang Palestina melepaskan tembakan ke pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, menewaskan dua orang tentara di antaranya, sebelum ketiganya ditembak mati.

Jamaah Palestina telah dengan keras mengutuk tindakan pembatasan baru Israel di Masjid al-Aqsa, mereka juga terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan militer Israel.

Wilayah Palestina yang diduduki telah menyaksikan ketegangan baru sejak pasukan Israel memperkenalkan pembatasan masuknya pemuja Palestina ke kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur al-Quds pada Agustus 2015.

Lebih dari 300 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka di tangan pasukan Israel dalam ketegangan yang terus berlanjut sejak awal Oktober 2015.

Rezim Tel Aviv telah mencoba mengubah susunan demografis Yerusalem al-Quds selama beberapa dekade terakhir dengan membangun permukiman, menghancurkan situs-situs bersejarah dan mengusir penduduk Palestina setempat. Orang-orang Palestina mengatakan bahwa tindakan Israel ditujukan untuk membuka jalan bagi Yudaisasi (penguasaan Yahudi) di kota tersebut.

Kompleks Masjid Al-Aqsa adalah sebuah tempat situs Islam, yang juga suci bagi orang Yahudi. Masjid tersebut merupakan situs tersuci ketiga Islam setelah Mekah dan Madinah di Arab Saudi.

Editor : Boris HR
Sumber : presstv.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama