Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Pekan Pancasila


Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Pekan Pancasila

TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka membekali nilai-nilai pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan generasi muda, khususnya di kalangan pelajar dan masyarakat umum. Lantamal IV Tanjungpinang menggelar pekan pancasila kepada SMA 3 Kota Tanjungpinang, SMP Hang Tuah,SD Hang Tuah Tanjungpinang dan kepada masyarakat calon penumpang di ruang tunggu pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Senin (5/6/17).

Tim khusus sosialisasi mengenai pemahaman pancasila ini, ditunjuk langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang dan dipimpin langsung oleh Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafrudin,S.Ag.

Thema yang diangkat kali ini adalah “Saya Indonesia Saya Pancasila”. Melalui pembinaaan peningkatan kesadaran akan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia kita tingkatkan pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.


Satu hal yang menarik dalam sosialisasi tersebut pemahaman Pancasila dengan jargon “Saya Indonesia Saya Pancasila” dibuat dalam bentuk yel-yel menjadikan acara pembekalan dan sosialisasi yang dilaksanakan Dispotmar Lantamal IV Tanjungpinang menarik dan mendapat perhatian dari kalangan pelajar dan penumpang dipelabuhan Sri Bintan Pura dengan konsep metodik didaktik tertentu dibawakan dengan santai dan diselingi permainan yang humoris menjadikan acara semakin menarik.

Menurut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M., kedepan sosialisasi pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila,Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI akan terus kita galakkan diwilayah kerja Lantamal IV khususnya masyarakat Kepri untuk merajut dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan solusi membendung faham-faham  radikalisme dikalangan generasi muda.

“Kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan masyarakat Tanjungpinang dengan sasaran agar masyarakat kembali kepada jati diri bangsa Indonesia serta implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI hal ini sesuai dengan intruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut yang tertuang dalam TR Kasal tentang giat Pekan Pancasila.”

(Dispen Lantamal IV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama