Taruna IPDN Magang di Natuna


Taruna IPDN Magang di Natuna

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 154 orang Praja IPDN Kampus Sumatra Barat akan mengadakan praktek hingga tanggal 5 April 2017,di Kabupaten Natuna dan mengikut sertakan 20 orang pendamping. Mereka akan Disebar ke 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, dan Kecamatan Bunguran Tengah. Selasa (15/3/2017).

Di Kecamatan Bunguran Timur mereka ditempatkan di Kelurahan Ranai Darat, Kelurahan Bandarsyah, Desa Sungai Ulu, Batu Gajah dan Desa Sepempang. Di Kecamatan Bunguran Timur Laut disebar ke Desa Ceruk dan Kelanga, Bunguran Tengah ke desa Air Lengit, Harapan Jaya dan Tapau, Kecamatan Bunguran Selatan meliputi desa Cemaga dan Cemaga Tengah.

Gubernur IPDN Prof.DR.Ermaya Suradinata menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, mulai tahun ini para taruna akan melaksanakan praktek lapangan di wilayah perbatasan.

“Pembukaan ini secara serentak diseluruh Indonesia, baik di Papua, Perbatasan Timur Leste, dan Kalimantan”, ujar nya di Pantai Kencana, Ranai,Selasa (15/3).

Tujuan praktek lapangan ini untuk menimba ilmu dan membentuk kemandirian. Sehingga saat praktek kerjanya nanti di lingkungan pemerintahan tidak mengalami kendala.

“Saya pesan agar praja dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, buat profil desa, bedah rumah, tanamkan rasa hormat dan santun kepada mayarakat, dimanapun anda berada”, tambahnya.

Diakhir kata, Ermaya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Natuna. Sehingga acara itu berjalan dengan baik dan lancar.

****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama