Batam Dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda


Batam Dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda

Ajang Pemberian Penghargaan-
BATAM I KEJORANEWS.COM: Kota Batam dinobatkan sebagai Kota Ramah Sepeda. Penghargaan itu diberikan Bike To Work (B2W) Indonesia dalam ajang B2W Award 2021 di Ballroom Perpusnas Jakarta, Selasa (21/12/2021).

 

Kota Batam menempati peringkat tiga teratas bersama Yogyakarta dan Bogor di kategori kota besar. Untuk kategori Kota Metropolitan, DKI Jakarta, Bandung dan Surabaya menempati tiga peringkat atas. Kemudian, untuk kategori Kota Sedang/Kecil, tiga peringkat atas ditempati Magelang, Madiun, dan Purwokerto.

 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, penghargaan tersebut dipersembahkannya kepada seluruh masyarakat Kota Batam. Ia menegaskan, Batam terus melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya jalur bagi pesepeda.

 

"Saat ini yang sudah dibangun, seperti di Batamcentre dan Sekupang," ujarnya.

 

Ia mengatakan, masyarakat patut berbangga, karena Batam mampu bersaing dengan daerah lain. Bahkan dalam tiga teratas di penghargaan ini, Batam sederet dengan Yogyakarta dan Bogor.

 

"Akan terus kita tingkatkan untuk mempertahankan penghargaan ini dan masyarakat Batam makin nyaman untuk bersepeda," kata dia.

 

Sementara itu, Ketua Umum B2W Indonesia, Fahmi Saimima, menegaskan, kegiatan tersebut merupakan ajang apresiasi bagi instansi yang mempunyai andil besar dalam berkomitmen dan konsisten mendorong budaya bersepeda di Indonesia.

 

Ia mengatakan, Kota Ramah Bersepeda merupakan kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis keamanan, keselamatan dan kenyamanan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

 

“Kota Ramah Sepeda dapat memenuhi hak dan perlindungan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.




Kominfo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama