World Cleanup Day Anambas, dari 2 Tempat Berhasil Kumpulkan Sampah Sebanyak 112 Kg


World Cleanup Day Anambas, dari 2 Tempat Berhasil Kumpulkan Sampah Sebanyak 112 Kg

Sahtiar Sampaikan Kata Sambutan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bersama para relawan yang peduli kebersihan, Pemkab Anambas dan instansi terkait menggelar bersih-bersih sampah di desa Desa Sritanjung Kecamatan Siantan dan Desa Tarempa Barat. Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan dalam rangka World Cleanup Day ( WCD) itu,  menghasilkan  sampah sebanyak 112 kilogram  sampah, dari lokasi pertama di Desa Sritanjung dengan hasil sampah berjumlah 42 KG dan untuk di lokasi kedua dari Desa Tarempa Barat sebanyak 70 Kg sampah.

Dalam kata sambutannya sebelum acara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas,  Sahtiar, S.H. M.M., mengatakan, bahwa World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia, yakni  diikuti oleh sebanyak 187 Negara.

" Di Indonesia diikuti oleh 34 provinsi  serta 13 juta Relawan dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah. Pada hari ini ternyata masih ada yang peduli dengan lingkungan di sekitar kita yang mana di ketahui jumlah penduduk kita di kabupaten Anambas ini total 48 Ribu jiwa.  Dengan semangat teman- teman semua hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama sama di seluruh Dunia pada hari ini. " Ujar Sahtiar di di Desa Sritanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Menurut Sahtiar, sebenarnya bukan hanya saat hari World Cleanup Day saja untuk melakukan membersihkan dan menjaga lingkungan, namun idealnya harus setiap hari dilakukan.

" Yang mana pada hari ini kita berkumpul membuktikan bahwasanya besar rasa  kepedulian kita terhadap lingkungan kita." Terangnya.

Pada kesempatan ini, Sahtiar mengimbau masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

" Jangan hari ini kita bersih- bersih besok sudah kotor lagi. Saya harapkan agar teman- teman lebih peduli dan menjadi contoh serta mengedukasi masyarakat lainnya untuk menjaga dan peduli lingkungan. Jagalah lingkungan rumah dan pekarangan kita dari sampah. Karena apa bila lingkungan kita bersih maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit, dan imunitas kekebalan tubuh pun meningkat sehingga kita pun sehat, " Tutupnya.




( Yuni S)
Lebih baru Lebih lama