Vaksinasi Massal, Jadi Berkah Bagi Penjual Kelapa Muda di Tarempa


Vaksinasi Massal, Jadi Berkah Bagi Penjual Kelapa Muda di Tarempa

Kelapa Muda-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : 
Ada Fenomena yang sangat menarik terjadi di tengah masyarakat Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas soal vaksinasi. Beredar informasi, jika setelah seseorang divaksinasi disarankan untuk minum air kelapa, guna menghilangkan efek setelah divaksin.

Walaupun kebenaran informasi ini belum terkonfirmasi secara ilmiah, setidaknya hal ini membawa berkah dan memberikan keuntungan bagi penjual kelapa muda.

Hal itu tidak terlepas dari banyaknya warga yang melakukan vaksinasi Covid-19. Di mana vaksinasi massal dilaksanakan di beberapa tempat dan masyarakat juga percaya jika air kelapa muda bisa mencegah efek samping dari vaksin Covid-19.

Berkahnya rezeki dan keuntungan salah satunya adalah kepada penjual kelapa muda, Janariah 
di pertiga simpang jalan Masjid Jamik Baiturahman, jalan Ahmad Yani Tarempa Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas. Jumat (03/09/2021).

Dia mengatakan terjadi peningkatan pembeli kelapa muda saat pelaksanaan vaksinasi.

" Penjualan saya naik ketika pelaksanaan vaksinasi. Banyak orang yang akan divaksin dan sesudah divaksin membeli kelapa muda. Katanya jika meminum air kelapa muda efeknya tidak begitu terasa, " ucap Janariah kepada awak media pada saat menemuinya. 

Terkait Air kelapa muda murni, dijual seharga Rp 15.000 per butir, Bisa diminum di tempat dan bisa dibungkus dibawa pulang, tergantung keinginan pembeli," ucapnya lagi.

Lanjut dia mengatakan, dari sebelumnya hanya 30 butir perhari yang terjual, saat ini kelapanya laku mencapai 60 hingga 70 kelapa perhari, alias naik dua kali lipat.

"Biasanya dalam sehari saya hanya bisa menjual Rp20-30 butir, namun dengan adanya momen vaksin ini sehari bisa menjual 60 sampai 70 " tutupnya.

Dari penelusuran awak media banyak pengakuan dari warga yang mengkonsumsi air kelapa muda setelah mengikuti vaksinasi Covid-19, karena menilai buah tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi efek dari vaksin.

Untuk diketahui, air kelapa muda memiliki kandungan Karbohidrat, Serat, Protein, Vitamin C, Mineral, seperti magnesium, kalium, dan kalsium, serta Antioksidan yang merupakan banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya meningkatkan stamina tubuh, mencegah dehidrasi, menjaga daya tahan tubuh, menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung, mencegah batu ginjal, dan menurunkan tekanan darah. 

( Yuni S)
Lebih baru Lebih lama