Siswi MA Ponpes Madinatunnajah Natuna Raih Juara Ketiga KSM Tingkat Provinsi Kepri


Siswi MA Ponpes Madinatunnajah Natuna Raih Juara Ketiga KSM Tingkat Provinsi Kepri

Para Pemenang Kompetisi Sains dan Guru-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Siswi kelas 3 dari Madrasah Aliyah Swasta Pondok Pesantren Madinatunnajah, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, atas nama Cinta Nurul Aisyah yang mewakili Natuna pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang dilaksanakan pada 20  September 2021 lalu,berhasil meraih juara ketiga untuk mata pelajaran Fisika Terintegrasi.

Di tingkat Provinsi Kepri itu, Cinta Nurul Aisyah bersaing dengan 14 orang peserta dari Madrasah Aliyah perwakilan Kabupaten Kota Lainnya di Kepri. Sebelumnya Cinta Nurul Aisyah berhasil meraih juara pertama pada ajang yang sama ditingkat Kabupaten Natuna pada pertengahan bulan Agustus 2021 lalu.

Ketua Pondok Pesantren Madinatunnajah Bunguran Barat, Hatta Mubaraq mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh santriwatinya.

"Alhamdulillah, kerja keras anak- anak dalam belajar selama ini terjawab, meskipun kita belum bisa meraih juara pertama tapi tetap bersyukur karena siswa kita berhasil masuk 3 besar untuk yang Aliyah," ujar Hatta di Binjai, Minggu (26/09/2021).

Selain prestasi yang diraih ditingkat Madrasah Aliyah, untuk tingkat Madrasah tsanawiyah santriwati Pondok Pesantren Madinatunnajah Natuna juga berhasil meraih prestasi juara harapan 2 tingkat Provinsi Kepulauan Riau,  untuk mata pelajaran  matematika .

"Meskipun kita memiliki keterbatasan dalam sarana dan prasarana sekolah, tapi alhamdulillah anak- anak kita mampu bersaing dengan siswa lainnya diKepri. Ini juga berkat usaha dan doa semua," tambah hatta.

Adapun pelaksanaan KSM kali ini dilaksanakan dengan sistem online. Namun meskipun dengan sistem online, Hatta mengaku tidak ada kendala, baik secara pengerjaan soal maupun jaringan internet.

"Semua berjalan lancar, semoga kompetisi tahun ini menjadi pengalaman untuk meningkatkan prestasi di tahun mendatang," tutur Hatta.

Sementara itu, Cinta Nurul Aisyah, sebelumnya juga pernah meraih juara pertama di ajang KSM tingkat Kabupaten Natuna pada Madrasah Tsanawiyah pada 3 tahun yang lalu. 

Dengan prestasi yang diraih saat ini siswi yang biasa dipanggil Nurul ini mengaku bangga , dan berjanji akan belajar lebih giat lagi untuk meraih prestasi yang lebih baik kedepan.

"Senang dan bangga, bisa jadi wakil Kabupaten Natuna diajang provinsi Kepri, terimakasih untuk ustad dan ustadzah yang sudah membimbing saya dan teman - teman, terimakasih juga untuk semua teman dan orang tua yang telah memberikan semangat kepada saya,'' ujar Nurul. 

(PISTON)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama