Meskipun Pandemi Covid-19, Petani Singkong Sejahtera Karena Harga Jual Singkong di Lapak Harganya Naik


Meskipun Pandemi Covid-19, Petani Singkong Sejahtera Karena Harga Jual Singkong di Lapak Harganya Naik

Singkong Petani Register 45 Mesuji
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Para petani singkong di Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Lampung sangat gembira dikarenakan mulai merangkak naiknya harga jual singkong di lapak.


Sebelumnya, petani di Mesuji dibuat resah atas anjloknya harga singkong beberapa Bulan lalu yang mencapai Rp 500 hingga 700 per kilogram.


Salah satu petani singkong yang tinggal di Register 45 bernama Agus mengatakan, ia mengaku senang atas kenaikan harga singkong yang saat ini mencapai Rp 1210 per kilogram refraksi atau potongan 27% di Lapak.


"Kenaikan harga singkong ini sangat menggembirakan petani singkong di Kabupaten Lampung Utara di tengah-tengah pandemi Covid-19. Kita petani ini sangat terbantu dengan naiknya harga singkong di pandemi Covid-19 ini," ujar dia, Senin (27/9/2021).


Menurut Agus, dengan peningkatan harga singkong saat ini, dirasa mulai membantu perekonomian masyarakat, terutama pemilik kebun singkong.


"Sebelumnya harga singkong anjlok,membuat para petani menjerit dan menangis. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 macam ini, sangatlah membuat kebutuhan semakin besar dan pendapatan menurun," ujar Agus.


Para petani berharap pemerintah dapat menaikan harga singkong, "ya kalau tidak bisa naik lagi, saya meminta kepada Pemerintah khususnya Gubernur Lampung agar dapat mempertahankan harga singkong tidak turun seperti sebelumnya sehingga para petani bisa sejahtera dan makmur," harap Agus.



(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama