Jajaran Polres Mesuji Tinjau Vaksinasi Serentak di Kecamatan Mesuji Timur


Jajaran Polres Mesuji Tinjau Vaksinasi Serentak di Kecamatan Mesuji Timur

Ketika vaksinasi
MESUJI I KEJORANEWS.COM: JajaranPolres Mesuji meninjau kegiatan vaksinasi serentak di Kecamatan Mesuji Timur yang dilaksanakan di dua titi yaitu di Balai Desa Tanjung Menang Raya dan di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, Kabupaten Mesuji Lampung.


Dalam hal ini, Jajaran Polres Mesuji di wakili oleh Kasat Samapta AKP Zulkarnain S.H, Iptu Sarijo, KBO Ipda Saparudin bersama Personil Polsek Mesuji Timur, Kapolsek Mesuji Timur Iptu Heri Ramanda, Kanit Binmas Ipda Tata Subrata, Kasium Bripka M Darwis, KSPK I Bripka Eka Yanca dan anggota Babinkamtibmas.


Pada kegiatan vaksinasi serentak kali ini di adakan diempat Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, antara lain Kecamatan Way Serdang, Simpang Pematang, Mesuji Timur, dan Rawa Jitu Utara. Dalam setiap Puskesmas yang di tunjuk dalam giat Vaksinasi serentak, Polres Mesuji mendistribusikan sebanyak 500 dosis, jelas Kasat Samapta AKP Zulkarnain S.H mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.Ik., ketika dikonfirmasi.


Lebih Lanjut, untuk kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Balai Desa Tanjung Mas Rejo sebanyak 289 orang, adapun jumlah tersebut terbagi dalam 3 kategori yaitu vaksin tahap I sebanyak 140 orang, tahap II sejumlah 69 orang dan Pelajar sebanyak 80 siswa dari SMA 01 Mesuji Timur.


Sedangkan untuk di Balai Desa Tanjung Menang Raya sebanyak 212 orang yang telah melakukan suntik Vaksin dan terbagi menjadi 3 kategori yaitu Tahap I bagi masyarakat umum sebanyak 192 orang, Tahap II 2 Orang, pelajar SMK Darma Utama 18 siswa. Ujar Kasat AKP Zulkarnain


Kegiatan akan dilanjutkan pada hari Senin di Masing-masing Puskesmas hingga mencapai target sesuai Vaksin yang telah di berikan. Ia pun berharap kepada masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin agar segera datang ke-Puskesmas untuk di vaksin selagi persediaan masih ada. "Agar supaya Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini segera terbebas dari wabah Covid-19 dan tatanan kehidupan dapat kembali normal," harap Kasat Samapta.


Kepala Puskesmas Tanjung Mas Makmur Yudian Murbantaka SKM, mengucapakan banyak terima kasih kepada Jajaran Polri khususnya Polres Mesuji yang telah mendukung kegiatan Vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, dengan dukungan dari institusi Polri dan TNI antusiasme dan minat masyarakat yang bersedia untuk dilakukan suntik vaksin dapat meningkat dan sehingga program vaksinasi dapat mencapai target yang diinginkan.


"Kegiatan Vaksinasi serentak hari ini kami menerima vaksin dari Polres Mesuji sebanyak 500 dosis dan alhamdulliah masyarakat menyambut program ini dengan penuh antusias sehingga hari ini jumlah masyarakat, bahkan pelajar yang sudah dilakukan suntik vaksin sebanyak 289 orang dan akan dilakukan suntik vaksin kembali pada Hari Senin Tanggal 20 September 2021 di Balai Desa Tanjung Mas Makmur.


Mudah-mudahan dengan terus meningkatnya antusiasme warga untuk vaksin dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini. Pungkas Yudian.


Ucapan terimakasih pun dihaturkan oleh beberapa siswa SMA 01 Muhamadiyah Mesuji Timur yaitu Yuni Kurniawati, Ani Eliza dan Siti Aisyah. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polres Mesuji beserta Jajarannya yang telah mengadakan Program Vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji, ucap Pelajar.




(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama