Akhir Oktober, 5000 Ibu Hamil dan Menyusui Harus Sudah Tervaksinasi


Akhir Oktober, 5000 Ibu Hamil dan Menyusui Harus Sudah Tervaksinasi

Akhir Oktober, 5000 Ibu Hamil dan Menyusui Harus Sudah Tervaksinasi
Gubernur Kepri Tinjau Proses Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui

BATAM I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad berharap sampai akhir Oktober nanti, sebanyak 5.000 ibu hamil dan menyusui di seluruh Kepri harus sudah tervaksinasi.

"Kita sedang berupaya mempercepat terbentuknya kekebalan berkelompok/herd immunity. Karena itu kita kejar percepatan vaksinasi. Termasuk untuk ibu hamil dan menyusui yang merupakan kelompok rentan terhadap bahaya Covid-19," katanya di RS Bunda Halimah, Batam Kota, Batam - Kepri, (26/9).

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, yang diselenggarakan bersama Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), PII, Ikatan Bidan Indonesia, BKKBN, dan RS.Bunda Halimah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga jalin diskusi dengan POGI, serta Dinas Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi ibu hamil dan menyusui di seluruh Kepri.

"Kerja sama dengan berbagai komponen masyarakat dan pemangku kepentingan membuat penanganan pandemi di Kepri semakin baik. Insya Allah mudah-mudahan Covid ini bisa kita akhiri di negeri ini khususnya di Kepri," jelasnya.

Sebelumnya, wabah Covid-19 membuat Kepri ditetapkan sebagai daerah dengan PPKM level empat. Dan berkat kerja bersama, saling bahu membahu, semua daerah levelnya terus turun, dan juga menurunya kasus harian.

"Kita berharap dan berdoa kasus terkonfirmasi harian di Kepri harus nol," kata Gubernur Kepri.

Berikut total capaian vaksinasi Covid-19 di Kepri, sampai Sabtu, (25/9/21).
Vaksinasi Dosis satu, sudah disuntikkan kepada 1.263.798 orang dengan capaian 79,93 persen dari target sasaran.
Vaksinasi Dosis dua, sudah disuntikkan kepada 810.519 orang atau 59,02 persen.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama