Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Brebes Digeledah, Tim Gabungan Sita Alat yang Dianggap Berbahaya


Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Brebes Digeledah, Tim Gabungan Sita Alat yang Dianggap Berbahaya

Penggeledahan WBP Oleh Tim Gabungan -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Petugas Lapas kelas II B Brebes bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Sat Sabhara Polres Brebes lakukan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Brebes, Selasa malam (6/4/2021).


Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari bhakti Pemasyarakatan ke 57.


Dalam penggeledahannya, Tim BNN melakukan tes urin kepada 15 warga binaan dalam kasus narkoba yang berada di lapas Brebes. Selain itu, Tim Lainnya melakukan pula penggeledahan di tiap blok-blok WBP dengan menyisir seluruh kamar napi dengan pengambilan barang yang bisa dianggap berbahaya.


Dalam penggeledahan tersebut, dipimpin langsung oleh Kalapas, Isnawan.


Hasil dari penggeledahan tersebut, Tim Gabungan menemukan barang berbagai jenis yang dianggap berbahaya seperti sendok, paku, peniti, kartu domino, gunting, kaca, obat, senjata tajam charger hp botol kaca  dan beberapa barang lainnya.

"Ratusan barang milik WBP yang dikategorikan berbahaya kami sita seperti sendok, paku, peniti, kartu domino, gunting, kaca, obat, senjata tajam charger hp dan botol kaca. Seperti sendok, ini berbahaya karena bisa diruncingkan dan menjadi senjata tajam. Begitu pula Hp dilarang," disampaikan Isnawan kepada wartawan.


Setiap penggeledahan yang dilakukan oleh masing-masing regu harus tetap berkoordinasi dengan ketua tim agar tertib selama proses penggeledahan berlangsung, dan juga kita tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dan tim gabungan yang melakukan penggeledahan juga dibatasi.


Terkait pegawai fungsional yang kita libatkan dalam jadwal penjagaan, dikatakan Isnawan, kita kekurangan personel pengamanan lapas maka dari itu untuk memaksimalkan pengamanan kita libatkan juga pegawai fungsional, ucapnya


Dari hasil pemeriksaan tim BNN, hasil sampel urine bagi WBP kasus narkoba semuanya negatif. Sedangkan dalam penggeledahan juga tak ditemukan adanya obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

"Sampel urine yang diambil dari WBP kasus narkoba oleh tim BNN dilakukan secara acak, kita tidak menyiapkan ataupun memilih WBP yang akan jadi sampel urine tadi, dan hasilnya semuanya negatif serta tidak ditemukan adanya obat-obatan terlarang. pungkasnya


Hadir dalam kegiatan, Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Suaredi SH, Tim BNN Kota Tegal.


(Salam)

Lebih baru Lebih lama