Sebanyak 66 Pelajar Lingga Ikuti Seleksi Paskibraka


Sebanyak 66 Pelajar Lingga Ikuti Seleksi Paskibraka

Para Pelajar yang Ikuti Seleksi Paskibraka Lingga-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 66 orang siswa putra dan putri perwakilan Sekolah Menengah Atas ( SMA) sederajat se-Kabupaten Lingga mengikuti proses seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Lingga Tahun 2021.

Kegiatan selama 4 hari ( 30 Maret - 2 April ) ini dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep. Selasa ( 30/3/2021).

Pada acara ini, Drs. Junaidi Kepala Dinas Pendidikkan, Kepemudaan dan Olahraga ( Kadisdikpora ) Kabupaten Lingga mengatakan, bahwa seleksi yang dilaksanakan merupakan agenda tetap tahunan. 

" Penyeleksian ini untuk persiapan para Paskibraka tingkat Kabupaten, juga untuk provinsi Kepri. Nanti sebanyak 6 orang akan menjadi wakil Kabupaten Lingga untuk ikut pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepri". Ungkap Junaidi.

Dari 66 orang yang mengikuti seleksi Paskibraka ini diharapkan bisa konsentrasi pada arahan dari para pelatih dan mempersiapkan fisik.

"Pelaksanaan selama 4 hari ini para peserta tentunya harus bangga karena mewakili kecamatan dan sekolahnya masing-masing. Tentunya dari tiap peserta punya tanggung jawab untuk mengharumkan nama kecamatan dan sekolah, " tambah Kadisdikpora Kabupaten Lingga.
Junaidi Adjam sampaikan Sambutan

Sementara itu, RostamKabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Lingga melalui Sufendi kasi Pora Disdikpora mengatakan bahwa 
dari 66 orang siswa nanti yang dipilih sebanyak 32 orang.

akan di seleksi untuk Paskibraka Kabupaten Lingga sebanyak 32 orang. Namun dari pada itu k

" Kami terlebih dahulu menyeleksi 6 orang untuk diutus sebagai perwakilan Kabupaten Lingga ke tingkat Paskibraka Provinsi. Nanti di tingkat Provinsi ada penyeleksian lagi.Mudah -mudahan ke 6 orang siswa utusan Kabupaten Lingga lulus semua hingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pusaka nanti tanggal 17 Agustus. " Ujar Sufendi mewakili Rostam.

Ditambahkannya, para peserta saat ini dikarantina di Hotel Gapura selama proses seleksi. Sedangkan Tim Seleksi terdiri dari TNI -POLRI dan para Purna Paskibraka Lingga.

Proses seleksi ini,  sesuai dengan Permenpora No 14 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

 "Proses seleksi dilaksanakan selama 4 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala". Tutup Sufendi


Mardian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama