Penutupan STQ Karimun ke 13, Moro Jadi Juara Umum


Penutupan STQ Karimun ke 13, Moro Jadi Juara Umum

Bupati Karimun-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2021 di Islamic Center Kecamatan Kundur, Kamis (18/04/ 2021), resmi ditutup.

Hadir dalam penutupan STQ tersebut  Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, beserta Ibu, didampingi diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat MY., beserta Anggota, FKPD Karimun, Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, Para Asisten, Kepala OPD, Kabag Serta Camat se- Kab. Karimun. Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina dan rombongan.

Dalam laporannya Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, dan juga selaku Ketua Umum Panitia Pengarah STQ Tingkat Kabupaten Karimun ke 13, menucapkan,  terima kasih kepada Bupati Karimun yang telah memberikan petunjuk dan arahan sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

"  Ucapan terima kasih juga kepada Wakil Bupati Karimun selaku Ketua LPTQ Kabupaten Karimun, dan juga tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Camat Kundur selaku tuan rumah dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksana STQ Kabupaten Karimun ke 13 ini, yang  dengan sukses dan lancar. Ucapan terima kasih juga kepada Dewan Hakim Kafilah STQ, " ujarnya.

Sekda Kabupaten Karimun juga menyampaikan, bahwa selama penyelenggaraan STQ di Kecamatan Kundur ini panitia menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dengan sangat baik untuk semua komponen yang terlibat.

Selanjutnya dalam Sambutan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, mengatakan, bahwa makna STQ tidak hanya melaksanakan pertandingan dengan membaca Al-Quran tapi lebih sekedar itu, yakni mengamalkan kandung-kandungan Al-Quran itu dalam kehidupan sehari-sehari. 

Menurut Bupati Karimun, Al qur’an memiliki fungsi penting sebagai reverensi menghadapi dinamika kehidupan sekaligus inspirasi mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Oleh karenanya, dibutuhkan upaya-upaya untuk meneruskan tradisi kecintaan terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dari generasi ke generasi.

Oleh karenanya, diharapkan kepada segenap peserta agar terus dapat menempatkan diri, memegang peranan sebagai pelopor bagi meneruskan upaya bersama dalam mengentaskan buta aksara Al Qur’an di lingkungannya.

Selain dari itu, diharapkannya pula fokus kebijakan strategis Pemerintah Daerah untuk terus berupaya menggiatkan berbagai kegiatan pembinaan Al Qur’an, melalui perhatian terhadap para guru mengaji, memanfaatkan berbagai fasilitas dengan kegiatan kajian-kajian agama.

Selanjutnya dalam sambutannya Wakil Gubernur Kepualauan Riau, Hj. Marlin Agustina, menyampaikan selamat kapada peserta berbagai jenis tingkatan yang mendapatkan Juara. Sedangkan yang belum juara, ia meminta untuk tidak berputus asa. 

" Covid-19 memberikan efek yang sangat berpengaruh kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan sering kali dilaksanakan secara sederhana. Namun dari itu semua, upaya pendalaman pemahaman dan pengembangan isi kandungan Al-Quran harus mampu kita implementasikan untuk kebaikan kita ke depan baik kehidupan sosial keagamaan maupun kehidupan sosial bermasyarakat. " Ujarnya.

Lanjutnya, acara tersebut merupakan aset bersama dalam menciptkan akhlakul kharimah menuju terusnya Kepulauan Riau yang aman damai adil dan sejahtera yang di landasi iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

" Dengan berakhirnya STQ ini, bukan berarti kita sudah selesai akan tetapi kita masih harus mempersiapkan untuk ajang STQ tingkat Provinsi. " lanjutnya.

Pembacaan Pemenangan dari semua golongan, dan Perhelatan STQ kali ini sebagai Peserta terbaik semua golongan yaitu khairullah, Kafilah dari Kecamatan Moro dan yang memperoleh Juara umum yaitu Kecamatan Moro.

Kehadiran Wagub dalam menutup secara resmi Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Karimun ke-13, didampingi oleh Angota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sekda Provinsi Kepualauan Riau, Dr. HTS. Arif Fadillah, M.Si., dan OPD Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu juga tampak Ketua MUI Provinsi dan Rombongan.




( Dian b.s )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama