Kades Payungsari Jenguk Nursih Penderita Tumor di Mata, Keluarga Butuh Uluran Tangan Dermawan


Kades Payungsari Jenguk Nursih Penderita Tumor di Mata, Keluarga Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kades Payungsari Aman Shuban ketika di kediaman Nursih
PEDES I KEJORANEWS.COM: Aparatur Desa Payungsari langsung merespons pemberitaan media ini beberapa minggu lalu terkait keberadaan seorang warganya yang bernama Ibu Nursih(49)Tahun, warga Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat(Jabar) menderita penyakit Tumor di bagian mata.


“Saat mendengar informasi tentang kondisi sudari Nursih, saya beserta perangkat Desa lainnya, segera mencari tahu alamatnya dan langsung mendatanginya,” kata Kades Aman Subhan, S.Hut, Senin(04/01/2021).


Yang disayangkan, sambungnya, pihak keluarga tidak melaporkan kondisi sudari Nursih ke RT dan RW, mau pun ke pihak Desa. “Sehingga saat mendengar informasi tersebut saya dan aparatur desa lainnya cukup kaget juga. Meski begitu kami langsung meresponsnya,” kata Aman Subhan, Senin(04/01/2021).


"Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi".


Atas nama Pemerintah Desa Payungsari juga pribadi, "saya turut prihatian atas musibah yang menimpa keluarga Bapak Ade Maman(Suami dari Ibu Nursih). Mudah-mudahan Ibu Nursih lekas sembuh, serta keluarga diberi ketabahan dan kesabaran, harap Aman Shuban.


Pemerintah Desa Payungsari sudah berupaya dengan memberdayakan Ketua RT dan pemuda setempat menggalang dana memohon bantuan swadaya dari masyarakat. Dana tekumpul sudah diberikan kepada keluarga Bapak Ade Maman. Meskipum masih jauh dari anggaran biaya berobat yang seharusnya, mudah-mudahan dana tersebut bisa membantu biaya berobat Ibu Nursih.


Alhamdulillah Keluarga memiliki Kartu Indonesia Sehat(KIS). Kami menyarankan kepada pihak keluarga agar memanfaatkan fasilitas jaminan sosial tersebut. Dan apabila membutuhkan kelengkapan adminstrasi yang menyangkut persyaratan administrasi jaminan kesehatan, insyaAllah Pemerintah Desa akan dibantu dan hal ini tak hanya untuk sudari Nursih saja melainkan untuk warga lainnya yang membutuhkan, ucapnya.


Ade Maman selaku suami dari sudari Nursih mengatakan, "saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatian aparatur Desa khususnya Bapak Kades Aman Shuban telah datang dan membantu keluarga kami," ucapnya.


"Keponakan berinisiatif  membuka dompet donasi bagi kami dan sesungguhnya sebagai kepala keluarga Ini adalah keterpaksaan yang mesti saya lakoni karena di rumah sudah tidak ada sesuatu barang berharga yang bisa kami jual demi kesembuhan istri saya," kata Ade.


Pihak keluarga sangat mengharapkan kemudahan dari pemerintah Kabupaten karawang serta uluran tangan dari dermawan, ini Rekening atas nama Siti Rokayah 425-01-01328253-1, untuk membantu biaya pengobatan Nursih agar kelak dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.





(Humas Polsek Pedes) 

Lebih baru Lebih lama