Babinsa Bangun Budaya Gotong Royong Bersama Warga


Babinsa Bangun Budaya Gotong Royong Bersama Warga

Pelda Sihono
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Anggota Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman bersama Warga melaksanakan karya bakti penguatan talud dengan memasang Bronjong batu sepanjang 70 meter di Dusun Ngentak Medelan Umbulmartani, Minggu (3/1/21).


Pelda Sihono yang turut terlibat dalam karya bakti membantu pembangunan talud tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu pemerintah desa dalam rangka pencegahan amblasnya tanah pinggiran sungai yang tegerus derasnya air di kala musim penghujan seperti sekarang ini, terangnya.


“Kegiatan karya bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bergotong royong, maka akan cepat selesai dan tentunya kegiatan ini dapat juga meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga khususnya di wilayah Dusun Ngentak.


Di Sela-ela pekerjaan pelda Sihono  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai yang dapat mengakibatkan banjir, ungkapnya.


(Humas Kodim Sleman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama