Antisipasi Gunung Merapi, Koramil 01/Cangkringan Laksanakan Apel Kesiapan Siagaan


Antisipasi Gunung Merapi, Koramil 01/Cangkringan Laksanakan Apel Kesiapan Siagaan

Ketika adakan Apel Kesiapan siagaan
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Bertempat di Kalurahan Glagaharjo Cangkringan telah di laksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Linmas dan Relawan KSM Glagaharjo.


Digelarnya Apel ini dalam rangka meningkatkan kesiapan perkembangan aktivitas Gunung Merapi yang di ikuti kurang lebih 60 peserta Apel kesiap kesiagaan penanggulangan bencana Alam gunung merapi, Minggu(03/1/2021). 


Babinsa Glagaharjo Koramil 01/Cangkringan kodim 0732/Sleman Koptu Widodo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan musibah atau apapun bentuknya yang terjadi diwilayah cangkringan berkaiatan dengan gejolak gunung merapi saat ini menjadikan setiap warga dan aparat kewilayahan serta relawan harus benar-benar siap.


Lanjutnya, fase prabencana atau sifatnya antisipasi, saat terjadinya bencana dan paska bencana itu sendiri apabila hal tersebut Benar-benar terjadi diwilayah, semua pihak harus dalam kondisi siap dan mengerti serta paham apa dan bagaimana yang seharusnya dilakukan, terlebih seorang Babinsa harus bisa mengkondisikan hal yang demikian, tegasnya.


(Humas Kodim Sleman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama