Di Tengah Covid-19, Ny. Dyah Joko Sunarto Ketua KCK Cabang XLIX Kodim 0426/TB Belajar Batik Tulis Dengan Kelompok Nawang Sari


Di Tengah Covid-19, Ny. Dyah Joko Sunarto Ketua KCK Cabang XLIX Kodim 0426/TB Belajar Batik Tulis Dengan Kelompok Nawang Sari

Ny. Dyah Joko Sunarto Ketika Belajar Batik Tulis
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga di Tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease 2019(Covid-19) Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0426 Tulang Bawang, kreatif dengan berusaha membuka lahan usaha baru dengan belajar batik tulis, Minggu(4/10/2020).

Menurut penjelasan Ibu ketua Persit KCK cabang XLIX Kodim 0426 Tulang Bawang Ny. Dyah Joko Sunarto, kegiatan belajar membatik diharapkan akan menghilangkan kejenuhan serta  dapat membantu pendapatan keluarga.

Lanjutnya, dirinya juga bekerja sama dengan kelompok pengrajin batik tulis 'NAWANG SARI' yang berada di Kabupaten Tulang Bawang yang beralamat di Jl. Mutiara Bunda Kampung Tunggal Warga RT 06 RK 08, Kecamatan Banjar Agung, sekaligus mendatangkan gurunya untuk memberikan pelatihan.

Di tempat berbeda Ibu Nurul (30) pengrajin batik tulis yang memberikan pelatihan kepada anggota Persit KCK Kodim 0426 menuturkan, sangat senang bisa menularkan ilmu membatiknya, semoga kedepannya pengrajin batik di Kodim Tulang Bawang akan tumbuh dengan baik, dan akan melestarikan budaya bangsa sekaligus untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

(M.Sagiman/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama