{[["☆","★"]]}

Bunda PAUD Kota Batam (Kemeja Putih)
BATAM I KEJORANEWS.COM :Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengadakan pelatihan Bahasa Inggris bagi guru-guru TK dan PAUD. Selasa, (15/09/2020)

Pelatihan Bahasa Inggris bagi guru TK dan PAUD ini digelar di Lembaga Kursus dan Pelatihan Lentera Cendekia Cemerlang (LKP LCC) di Sekupang.

Pelatihan ini, merupakan tahap pertama. Ke depan akan dilakukan pelatihan-pelatihan serupa guna meningkatkan kapasitas guru TK dan PAUD.

“Ini akan berkepanjangan. Tidak sekali ini saja tapi akan berlanjut lagi. Mungkin dengan jumlah lebih banyak. Dan orang-orang baru lagi, sehingga ada jenjangnya,” katanya, di Sekupang - Batam.

Lanjut, Bunda PAUD Batam mengatakan kemampuan berbahasa Inggris ini penting bagi masyarakat Batam. Termasuk para guru khususnya guru PAUD yang mendidik anak di usia dini.

"Bahasa Inggris ini penting sekali, karena kita diapit dua negara yang luar biasa, dan mereka menggunakan bahasa Inggris. Maka kita juga harus bisa. Saya yakin ibu-ibu sudah bisa bahasa Inggris, tinggal dipoles saja, dibiasakan conversation (percakapannya). Karena bahasa ini yang penting sering kita gunakan," terangnya.

Ia berharap para peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Karena akan berlangsung selama satu bulan, dan waktunya penuh dari pagi hingga sore hari, agar para guru serius mengikutinya.

Berikutnya, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Batam, Anisah mengatakan pelatihan ini merupakan program bersama antara Bunda Paud dengan Dinas Pendidikan Batam. Pelatihan akan berlangsung selama 30 hari dengan menghadirkan dua orang narasumber.

"Peserta kita sebanyak 20 orang, terdiri dari guru TK negeri, TK satu atap, dan Pos PAUD. Dan pesertanya ada yang dari pulau juga. Adapun yang menjadi narasumber yaitu Dewiyana dan Sulastri," tutupnya yang juga selaku Ketua Panitia.

 

Andi Pratama

 
Top