{[["☆","★"]]}

Lokasi Proyek -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kembali " proyek siluman" box culvert ( kotak beton drainase) dilakukan oleh kontraktor yang tidak bertanggung jawab. Proyek di simpang jam tepatnya  dekat depan kantor Dinas Perhubungan ( Dishub) ini tidak memasang plang proyek sebagaimana diamanatkan peraturan.

Dari pantauan media ini, proyek pembangunan parit berkisar ratusan juta di jalan sambung yang menuju ke Komplek Pertokoan Capitol Superblock Imperium ini hanya memasang " Mohon maaf perjalanan anda terganggu di depan ada galian box culvert".

Proyek pihak swasta yang disinyalir dari rekanan Dinas Bina Marga ( DBM) Pemerintah Kota Batam ini, tidak sedikitpun mengikuti amanat pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan, penggunaan plang proyek wajib dalam sebuah pembangunan yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Tidak hanya itu masyarakat juga wajib mengetahuinya sebagaimana Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Terkait proyek ini tidak satupun pihak pekerja yang ada di lokasi memberikan keterangan saat media ini di lokasi.

Rdk

 
Top