{[["☆","★"]]}
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H saat meninjau seleksi calon penerima beasiswa -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Dalam mengupayakan meningkatkan dan pembangunan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sedang melaksanakan seleksi calon penerima beasiswa penuh perguruan tinggi untuk tiga jurusan yaitu, kedokteran, pariwisata dan tarbiyah. 

Adapun kegiatan seleksi calon penerima beasiswa penuh berprestasi tahun 2020 itu dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H pada Senin (08/06/2020), di Kantor Bupati Pasir Peti. 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam pidato pembukaan seleksi itu, menyampaikan untuk kedepannya pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan SDM yang terkonsolidasi dengan baik, didukung dengan anggaran yang tepat sasaran sehingga terjadi peningkatkan produktivitas tenaga kerja melalui peta jalan yang jelas terukur dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat.

Lanjut dia menjelaskan, beasiswa S1 kedokteran umum, S1/D4 bidang pariwisata dan S1 bidang keagamaan yang disalurkan melalui dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan sebagai salah satu bukti bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan SDM. 

"Tentunya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menaruh harapan besar kepada anda semua yang akan menerima beasiswa, semoga kelak dapat turut serta membangun Anambas tercinta. Dan saat ini seperti kita ketahui sedang memasuki new normal jadi kita tetap mematuhi protokol covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu tubuh dan tetap menjaga jarak," Tuturnya.

Adapun jumlah calon penerima beasiswa berprestasi itu antara lain, S1 kedokteran sebanyak 5 orang,  Batam Tourist Politechnic (BTP) 10 orang, dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) sebanyak 10 orang. 

Seleksi penerimaan beasiswa tersebut dimulai dari hari Senin 8 Juni 2020 sampai dengan berakhir pada Rabu 10 Juni 2020, dalam beasiswa S1/D4/D3 itu, Batam Tourist Politechnic (BTP) peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 40 orang, untuk seleksi penerimaan beasiswa S1 kedokteran peserta berjumlah 29 orang, sedangkan seleksi beasiswa S1 sekolah tinggi ilmu tarbiyah sebanyak 29 orang.


(Ardian)
 
Top