Bawa 20 Orang, Pesawat Carter Internasional Tiba di Batam


Bawa 20 Orang, Pesawat Carter Internasional Tiba di Batam

Penumpang Pesawat Jalani Tes Kesehatan -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Penerbangan carter internasional tiba di Bandara Hang Nadim Batam, pada Jumat (26/6/2020) kemarin sore. Maskapai Bamboo Airways asal Saigon, Vietnam, membawa penumpang berjumlah 20 orang.

Kedatangan pesawat asal Saigon, Vietnam ke Batam yang dicarter oleh salah satu perusahaan di Batam. Pesawat ini berangkat pada Jumat, 26 Juni 2020 pukul 15:05 WIB dan tiba di Batam pukul 17:10 WIB.

Setelah tiba di Bandara Hang Nadim Batam, penumpang harus melalui proses pendataan dan pengecekan kesehatan oleh petugas Kementerian Kesehatan dan mengisi kartu kewaspadaan kesehatan (Health Alert Card) dan melewati pengecekkan imigrasi.
Para Penumpang Pesawat

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, menyampaikan, Bandara Internasional Hang Nadim kedatangan satu pesawat carter dengan tipe Boeing 787 seri 900. Pesawat dari Saigon ini membawa 20 orang penumpang dan kembali ke Saigon, Vietnam pada Jumat petang pukul 18.20 WIB, dengan membawa 3 orang penumpang. 

“Penerbangan ini memang sudah direncanakan dan baru bisa terbang pada Jumat kemarin. Tim CIQP yang terdiri dari Custom (Bea dan Cukai), Immigration (Imigrasi) dan Quarrantine (Karantina), serta Port Master (Syahbandar) telah siap menerima kedatangan penumpang,” kata Suwarso.

Prosedur protokol kesehatan tatanan normal baru (new normal) pada masa pandemi Covid-19 diterapkan dalam penerbangan tersebut. 

" Para penumpang adalah para pekerja oil company, dan tetap menjalankan protokol Kesehatan. Para pekerja sebelum terbang dari Saigon telah menjalani isolasi di Saigon dan setibanya di Batam juga akan diisolasi terlebih dahulu,” ungkap Suwarso.

Tatanan kehidupan baru atau new normal yang diberlakukan sejak 15 Juni 2020 lalu untuk memulihkan produktivitas masyarakat dan menjadikan kondisi perekonomian kembali membaik. New normal ini merupakan salah satu opsi untuk menjadi tonggak kebangkitan ekonomi Indonesia.

Suwarso berharap dengan adanya penerbangan internasional di masa new normal ini dapat berjalan lancar dan dapat mengembalikan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat. Namun, di sisi lain semua pihak diharapkan tetap berupaya untuk menghentikan penyebaran virus Corona dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Humas BP Batam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama