{[["☆","★"]]}
Pihak Kecmatan dan Desa saat Berikan
BLT ke Masyarakat -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 141 Kepala Keluarga ( KK) warga Desa Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari pihak kecamatan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan instruksi dari Presiden, yang diperuntukan bagi masyarakat miskin di desa di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) saat ini.

" BLT ini bersumber dari 30 persen Dana Desa (DD), dikucurkan kepada penerima dalam 3 tahap. Setiap tahapan penerima mendapatkan sebanyak Rp 600.000 per keluarga. Kita menyerahkan ke pemerintah Desa Pulau Medang sekaligus untuk 3 tahapan. Artinya masyarakat penerima langsung memperoleh Rp 1.800.000 per keluarga. " Kata Saparudin Camat Katang Bidare. Sabtu (2/5/2020).

" Alhamdulillh, Pulau Medang merupakan yang pertama di Kabupaten Lingga, sebagai desa yang telah membagikan BLT kepada masyarakat. Terima kasih kepada Kepala Desa ( Kades) dan Badan Pemberdayaan Desa ( BPD) yang bersinergi sehingga pada momen berkah Ramadhan ini bantuan dan pendataan ini bisa terlaksana," tambah Sapar ( sapaan angkrab di masyarakatnya).

Menurut Saparudin, bantuan tersebut 
dapat dipergunakan untuk keperluan rumah tangga, baik keperluan dibulan Ramadhan ini atau menyambut Syawal nanti.

Ia berharap, bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat dari dampak covid-19.

Rusli Kades Pulau Medang menyambut gembira akan pembagian batuan tunai lansung tersebut.

"Saya lihat wajah masyarakat berseri-seri, pesan saye gunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari.
Saya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga karena tahun ini mengalir ke desa kami. " Ujarnya.

Terkait BLT tersebut, dikatakan Rusli menurutnya semua penerimanya sudah diseleksi jauh-jauh hari sesuai arahan pemerintah. Ia mengaku tidak tebang pilih dalam memberikan bantuan tunai tersebut.

"Kami mendata yang betul-betul berhak untuk menerima. Mudah-mudahan ini dapat membantu di tengah sulitnya ekonomi masyarakat. Apalagi disini yang rata-ratanya adalah pekerja nelayan," jelas dia.

Ia turut menyampaikan di bidang pendidikan desanya juga dapat bantuan  ruang kelas SMP dari APBD dan rehab SD dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) Anggaran dan Belanja Negara ( APBN).

( MARDIAN)
 
Top