Pemkab Natuna Serahkan Bantuan Sembako kepada Keluarga Rawan Pangan di Bunguran Timur Laut


Pemkab Natuna Serahkan Bantuan Sembako kepada Keluarga Rawan Pangan di Bunguran Timur Laut

Penyerahan Bantuan APD oleh Bupati Natuna k
gugus tugas Covid -19 Bunguran Timur Laut.
NATUNA I KEJORANEWS.COM : 136 Kepala Keluarga yang masuk dalam kategori Masyarakat Rawan Pangan diwilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut, menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Natuna.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal kepada perwakilan masyarakat di kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin (6/4/2020). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Sri Hariningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldi, dan Camat Bunguran Timur Laut, Isparta Chairiyadi.

Dalam sambutannya kepala daerah Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dalam kondisi saat ini yang masih dalam pencegahan penyebaran virus corona dan juga guna menjaga stabilitas ekonomi.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pangan masyarakat kita terbantu. Kedepan akan terus kita laksanakan", ujar Hamid.

Dalam kondisi  wabah virus corana (Covid-19) saat ini, Pemda Natuna tetap berusaha  memenuhi kebutuhan pangan masyarakat agar tidak putus. Selain itu hingga saat ini , pemerintah setempat juga  tetap memberi kesempatan kepada pemilik kapal agar tetap dapat menyuplai  kebutuhan sembako di Natuna.

"Kami Pemda sudah bekerja keras, menyiapkan sembako kebutuhan masyarakat agar tidak putus".

Selain menyerahkan bantuan pangan, Bupati Natuna juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid test kepada Puskesmas Tanjung, dan sejumlah uang bagi tim gugus penanggulangan Covid-19 di Bunguran Timur Laut.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Natuna Sri Hariningsih mengatakan, penyerahan bantuan dilaksanakan secara sederhana, dalam rangka mengantisipasi penyebaran corona. Data penerima diperoleh dari pihak desa yang diteruskan ke kecamatan. Selanjutnya dikirim ke Dinas Ketahanan Pangan untuk dilakukan verifikasi.

"Kategorinya masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka panjang. Volume bantuan kita sesuaikan dengan jumlah jiwa per KK, jadi tidak sama rata" tutup Sri.

Penandatanganan Berita Acara 

Bupati Hamid Rizal Sampaikan Arahan

Camat Bunguran Timur Laut, Isparta Chairiyadi

Warga dan Pejabat Kecamatan
Foto bersama Bupati, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kesehatan, Camat Bunguran Timur Laut dan Warga penerima bantuan.

(Pur)
Lebih baru Lebih lama