{[["☆","★"]]}
Pelaku (JS) Setelah di Amuk Warga
BATAM I KEJORANEWS.COM: Satuan Reserse Kriminal Polsek Batam Kota mengamankan satu dari tiga pelaku perampokan yang beraksi di Simpang Gelael, Sei Panas - Batam. Senin, (09/03/2020)

Selaku Kasat Reskim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan menjelaskan bahwa awalnya pelaku bersama rekannya, mengintai korban (Neng, Perempuan) yang mana merupakan pekerja kedai kopi.
 
Selanjutnya, para pelaku datang ke Rumah toko (Ruko) dengan berpura-pura memesan kopi dan tidak lama kemudian mengancam dengan menggunakan senjata tajam/pisau dan merampas handphone milik korban.

Namun, aksi ketiga pelaku diketahui warga (11.00 WIB - 9/3), kemudian mereka kabur. "Setelah warga membantu korban, langsung memburu kawanan perampok tersebut, dan salah satu dari kawanan perampok ini (JS, Laki - laki 35 tahun) berlari ke arah Simpang Gelael, sambil menghunus pisau," terangnya.

Lantaran terjepit, lanjut Kasat Reskrim mengatakan JS menyandera seorang perempuan pengendara motor yang tengah berhenti di tempat kejadian. Di bawah ancaman pisau, pengendara motor itu dipaksa membawa JS ke arah Pasir Putih - Batam Centre.

“JS diamankan di simpang bundaran Madani, barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih yang digunakan pelaku, dan korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 3 juta," ungkapnya.

"JS, kini telah dijebloskan ke sel tahanan, dan diketahui warga Bengkong Kolam - Batam, yang berhasil diamankan Satreskim Polsek Batam Kota didukung Jatanras Polresta Barelang. Sementara, dua pelaku lainnya masih buron," pungkasnya.




Andi Pratama
 
Top