{[["☆","★"]]}
AMDK Gunung Daik, Lingga - Kepri
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram menyampaikan saat ini air dari Gunung Daik baru diproduksi dalam kemasan botol kecil, ukuran 330 mililiter. Kamis, (28/11/2019)

"Saat ini ukuran itu dianggap cocok untuk memenuhi kebutuhan Pemkab Lingga, dalam memasok kebutuhan air mineral untuk acara-acara, seperti saat perhelatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga. Karena masih diproduksi dalam jumlah terbatas, nanti rencananya akan diproduksi sekitar 10 ribu kemasan per hari. ," terangnya.

Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Gunung Daik di produksi oleh Pemkab Lingga, melalui BUMD PT. Pembangunan Selingsing Mandiri. Dan pabriknya di Dusun Cenot, di kaki Bukit Kador, dimana air bakunya diperoleh dari Air Terjun Bukit Kador - Gunung Daik.

Sambung, Sekda Lingga berharap nantinya Gunung Daik dapat memenuhi kebutuhan AMDK di Lingga. Dimana saat ini masyarakat masih mengkonsumsi AMDK dari luar daerah.

"Untuk harga jual Rp 2 ribu per kemasan, dan sekarang sudah banyak yang menelpon, minta untuk menjadi agen. Rencananya akan resmi diluncurkan pada Februari 2020 mendatang," katanya.

"AMDK dari Lingga ini, mendapat apresiasi dari Plt Gubernur Kepri. Dengan tagline ''Minuman Warisan Para Raja'', diharapkan penikmat AMDK Gunung Daik dapat merasakan sensasi berbeda," Tutup Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.




Andi Pratama
 
Top