{[["☆","★"]]}


Pengawas, Penyuluh, Koordinator perkemahan, Panitia, Pembimbing
BATAM I KEJORANEWS.COM : Perkemahan Pelajar Lintas Agama, diikuti ratusan pelajar  dan digelar selama 3 hari, dari hari Selasa – Kamis (19 – 21/11/2019), di Taman Wisata Alam Muka Kuning - Batam. Rabu, (20/11/2019)

Koordinator perkemahan, Jailani menjelaskan perkemahan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Kementerian Agama Kota Batam dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama.

"Sampai saat ini perkemahan pelajar lintas agama diikuti sebanyak 310 orang siswa atau 31 grup diluar pembimbing, panitia dan tenaga medis. Kalau ditotalkan mencapai 400 orang," terangnya.

Lanjut, Jailani mengatakan perkemahan pelajar lintas agama karena memang pesertanya adalah para pelajar lintas agama. Ada yang dari madrasah Tsnawiyah, Madrasah Aliyah, pondok pesantren, sekolah umum seperti SMP, SMA/SMK dan ada juga dari sekolah mingguan ataupun yang dikelola oleh yayasan.

Perkemahan pelajar lintas agama dibuka oleh H. Amril, anggota Majlis Pembimbing Kwartir Cabang Kota Batam dan dihadiri Ketua Panitia HAB ke 74 Kemenag Batam H. Budi Dermawan, Pengawas, Penyuluh, Koordinator perkemahan, Panitia, Pembimbing dan seluruh peserta perkemahan.

Dalam perkemahan pelajar lintas agama ada beberapa perlombaan yang ditandingkan, mulai dari perlombaan cerdas cermat, lomba pidato kerukunan yang mengambil tema terkait dengan Bhinneka Tunggal Ika.

"Hari ini akan dilanjutkan dengan lomba masak masakan nusantara dan pioneering. Semoga perkemahan pelajar lintas agama berjalan dengan aman,lancar dan sesuai harapan," pungkas Koordinator perkemahan.



Andi Pratama
 
Top