{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal bersama Peserta Pelatihan dan Pendidik-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ( PNS) Angkatan I, II, III dan IV Golongan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019, Secara resmi ditutup oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal di Gedung Sri Srindit, Jumat Pagi (29/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam kata sambutan menyampaikan, bahwa pendidikan dan pelatihan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang wajib bagi calon PNS sebagai persyaratan pengangkatan menjadi  PNS. 

" Pelatihan dasar yang telah saudara ikuti selama ini, merupakan bagian dari pembangunan karakter sebagai PNS yang mampu berperilaku, Berintegritas dan beretika demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, " ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh PNS di Pemerintah Kabupaten untuk tidak pilih-pilih wilayah dalam mengemban tugas.

" Karena sebagai seorang PNS harus siap ditugaskan dan tempatkan di mana saja, jangan pula nanti anda ditempatkan di pulau-pulau yang agak jauh dari kota Ranai anda menangis minta untuk pulang dan minta dipindahkan ke Ranai, itu bukanlah mental seorang PNS tetapi itu mental kerupuk, " ungkapnya. 

Ia juga berharap agar seluruh peserta Latihan Dasar (latsar) mampu menerapkan nilai-nilai dasar PNS yakni, akuntabilitas, basionalisme, etika, publik, komitmen mutu dan anti korupsi.

" Selain itu juga, PNS juga dituntut sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat dan pemersatu bangsa, " Paparnya. 

Pelatihan Dasar ini diikuti sebanyak 46 peserta yang terdiri dari 40 Orang Angkatan IV dan 6 Orang Peserta perwakilan Angkatan I, II dan III. 

Seluruh CPNS yang mengikuti kegiatan penutupan ini, akan bertugas di 3 Bidang. Yakni bidang guru sebanyak 18 orang, bidang teknis sebanyak 2 Orang dan bidang tenaga kesehatan sabanyak 20 Orang. 

( Iwan )
 
Top