{[["☆","★"]]}
Pegawai Pemkab saat Sholat Istisqo -
KUNINGAN | KEJORANEWS.COM :  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pegawai pemerintahan Kabupaten Kuningan beserta Para Pelajar pada Selasa (8/10/2019) menggelar Shalat Istisqa dikarenakan kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah desa Kabupaten Kuningan.

Pelaksanaan shalat Istisqo yang digelar di halaman Pemkab Kuningan berjalan dengan khusyuk. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wabup Kuningan, H.M Ridho Suganda, Sekda Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Perwakilan TNI, Polri, Jajaran Lingkup Setda, SKPD, dan Pelajar turut menjadi jamaah dalam pelaksanaan shalat Istisqa yang dipimpin oleh imam KH Muhammad dari Pondok Pesantren Husnul Khatimah dan Khotib KH. Endang Samsudin Fallah

"Shalat Istisqa ini sebagai ikhtiar  memohon doa kepada  Allah agar diturunkan hujan. Sehingga kebutuhan air sebagai salah sumber kehidupan dapat terpenuhi dimana kondisi saat ini dihadapkan dengan musim kemarau, Mudah-mudahan doa kita didengar Allah dan segera diturunkan hujan, yang mendatangkan kebahagiaan, rezeki bagi masyarakat Kuningan, " kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama usai mengikuti shalat Istisqa.

Lanjutnya, kebutuhan air begitu besar untuk kehidupan sehari-hari, dan memenuhi perairan untuk ladang, pesawahan dan kolam. Bukan hanya kita namun hewan dan tumbuhan juga. Untuk itu kepada masyarakat untuk senantiasa memohon kepada allah untuk diturukannya hujan."ujarnya

Untuk mengantisipasi kekurangan air di masyarakat, pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan dengan memberikan bantuan air  pengiriman melalui tangki.

Sebelumnnya, dalam pelaksanaan shalat istisqo yang di gelar pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB tersebut, KH. Endang Syamsudin, dalam tausiyahnya mengajak untuk  beristighfar atau memohon ampun dan merendahkan diri kepada Allah dan senantiasa berkeyakinan akan dikabulkannya hujan tersebut.

(Iwan)
 
Top