{[["☆","★"]]}
Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Mangsang
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, bekerja sama dengan Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan Jambore Bintal Gen Milenial. Selasa, (29/10/2019)

Kegiatan tersebut, diikuiti sebanyak 117 pegawai Generasi Milenial yang merupakan gabungan antara KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea dan Cukai Tipe B Batam, dan Kegiatan berlangsung selama tiga hari (25 - 27/10), di Kelurahan Mangsang, Tanjung Piayu - Batam.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata berharap dengan adanya kegiatan tersebut para peserta yang merupakan pegawai Bea Cukai Batam Generasi Milenial dapat menumbuhkan peduli terhadap lingkungan, kekompakan, dan kebersamaan antar pegawai untuk membawa Bea Cukai makin baik ke depannya.

"Konsep jambore gen milenial kali ini mengangkat rasa kekeluargaan dan kebersamaan, yang mana setiap peserta mendapat kesempatan untuk menginap di rumah warga untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat," terangnya.

"Saya berharap para peserta jambore dapat belajar banyak disini, dengan memanfaatkan tiga hari dalam meningkatkan kualitas diri," harap, Kepala Kantor Bea Cukai Batam.

Peserta Jambore Bintal Gen Milenial 2019
Kegiatan lainnya, bakti sosial meliputi pengecoran, pengecatan, dan kerja bakti yang dilakukan di lingkungan SD Juara dan Gereja Paroki St. Hilarius. Para peserta juga melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman berupa pohon mangga dan pohon jambu masing-masing 50 pohon.

Warga sekitar kelurahan Mangsang juga diberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pengecekan darah, dan terapi totok punggung serta pemberian obat gratis.

Berikutnya, para peserta juga diberikan bimbingan mental (Bintal) oleh Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Kanwil DJBC Sumatera Utara dengan memberikan motivasi bahwa sebagai tonggak beacukai generasi milenial harus memberikan kontribusi yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi agar beacukai makin baik.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian plakat dan bantuan kepada warga berupa set perlengkapan olahraga Voli, tong sampah, dan buku-buku. Acara diakhiri dengan tracking di bukit kelurahan Mangsang pada Minggu pagi (27/10) dan foto bersama dengan warga.


Andi Pratama
 
Top