{[["☆","★"]]}
Pelajar SMP Dapat Bantuan Buku2 -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Selain memberikan program Wajib Belajar (Wajar) untuk pendidikan gratis 9 tahun untuk  Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan memberi smangat belajar serta meringankan beban orang tua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga juga memberikan para pelajar SD dan SMP Seragam Sekolah dan penyediaan Buku dan Alat tulis melalui program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda).

Terkait hal itu, Junaidi Adjam Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Lingga mengatakan, bahwa Program Pendidikan Gratis tersebut dalam rangka untuk meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan di mana Pemkab Lingga cukup serius dalam hal itu.
Pelajar SD Gunakan Seragam Sekolah Bantuan


 " Sedangkan Program Bosda adalah upaya peningkatan aksesbilitas layanan pendidikan sehingga tercapai sasaran Pembangunan di Bidang Pendidikan yg merupakan Program Prioritas Pemda," jelasnya. Jumat (13/9/2019).

Ditambahkan Junaidi bahwa penyediaan seragam sekolah dan alat- alat tulis untuk pelajar SD sebanyak 1.636 Siswa dan SMP sebanyak 1.552.

" Seragam yg disalurkan berupa, Seragam merah putih, Seragam Batik Lingga, Seragam baju Kurung melayu dan Seragam Olah Raga. Sedangkan untuk sekolah menengah pertama ( SMP )  terdiri dari Seragam Biru putih, Seragam Batik, Seragam Pramuka, Seragam Baju Kurung Melayu, dan Seragam Olah Raga, " Rinci Junaidi.

Junaidi berharap semua pihak  dapat bersama sama memantau  pelaksanaan program-program tersebut.

" Mohon kerjasama semua pihak agar program Pendidikan Gratis 9 tahun dan Bosda tepat sasaran dan bermanfaat bagi siswa dan mengurangi beban orang tua wali murid. Alhamdulillah sebagian besar sekolah sudah melaksanakan karena kita di Dinas pendidikan sudah mentransfer dana Bosda tersebut ke pihak Sekolah masing masing, " Tutup junaidi.

Mardian
 
Top