Mola TV: Premier League Kini Hadir di Kota Batam


Mola TV: Premier League Kini Hadir di Kota Batam

Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, Ayi Farid Wajdi (Kiri, Kemeja putih)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Mola TV secara resmi bekerjasama dengan MIX Network dan Matrix TV, dalam menghadirkan layanan baru di Kota Batam. Jum'at, (16/08/2019)

Kini Premier League (PL) dapat ditonton melalui Mola TV di kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix, sedangkan untuk keperluan komersil bisa menggunakan layanan dari MIX.

Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, Ayi Farid Wajdi menyampaiakn tujuan Mola TV menggandeng kerja sama dengan 2 partner resminya dalam penayangan Premier League di Indonesia adalah untuk memberikan kenyamanan bagi individu atau komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League di tempat-tempat favorit, baik bersama keluarga atau teman-teman.

"Mola Matrix merupakan layanan baru yang dibentuk oleh Mola TV dan operator parabola Matrix TV untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola. Kami optimis bahwa kerja sama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan, dan tentunya sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia," terangnya yang mana Batam merupakan tempat ke 8 yang dikunjunginya.

Berikut layanan dalam Mola Matrix menghadirkan 4 kanal utama Mola TV antara lain :
Mola Sports 1, 24 jam kanal Premier League.
Mola Sports 2, beragam acara olah raga dunia dan nasional.
Mola Film, berbagai film dalam dan luar negeri serta tayangan orisinil produksi.
Mola TV, dan Mola Kids, tayangan 24 jam khusus acara anak-anak seperti Baney and Friends, Garfield dan masih banyak lagi.

Ditempat yang sama COO MIX, Bobby Christoffer mengatakan bagi venue atau usaha komersil yang menyelenggarakan program ini, pihaknya akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar. Untuk rencana ke depan, kami telah mempersiapkan berbagai keuntungan dan kejutan yang menarik kepada venue yang terdaftar sebagai anggota dari Mola Live Arena," jelasnya.

Selanjutnya CEO Matrix TV, Hari Julianto Gunarso menyatakan untuk daerah perumahan, memanfaatkan jaringan MATRIX yang saat ini sudah mencapai seluruh daerah di Indonesia.

"Dengan daya cakup yang luas, dan telah bekerjasama dengan pelaku usaha tv kabel yang ada di Batam, kami sungguh berharap agar layanan Mola Matrix ini dapat menjadi konten yang berkualitas, berguna dan menghibur bagi masyarakat Indonesia," terangnya.

AKBP Drs Horas P Siringoringo SH, MH, Msi (Tengah Kemeja putih dasi Hitam)
Diakhir pertemuan, terkait pelanggaran hak cipta dan penyiaran, Kepala Unit (Kanit) V, Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Bareskrim Mabes Polri, AKBP Drs Horas P Siringoringo SH, MH, Msi menyampaikan Mola TV telah memiliki izin, dalam hal ini tentu menambah pendapatan pemerintah. Namun dalam pelaksanaan perlindungan dari jajaran Polri melaksanakan sesuasi prosedur hukum Undang-Undang (UU) yang berlaku.

"Memasuki zaman ekonomi digital, yang berakitan dengan hukum kita tidak boleh ketinggalan. Di dalam UU hak cipta dan penyiaran, penindakan berdasarkan delik aduan atau pelaporan dari pelapor dari setiap konten - konten yang disebar luas kan dengan komersialisasi, ancaman  4 tahun penjara serta denda Rp 500 Juta hingga 10 tahun penjara dengan denda Rp 10 miliar," ungkapnya dalam pertemuan kerjasama dan sosialisasi, di Hotel ASTON, Lubuk Baja - Batam.

Ia menegaskan, Undang - undang Hak cipta dan Penyerian ini menunggu delik aduan, tergantung dengan pelaporan dari pelapor (masyarakat, dll). Hak - hak orang, penemuan, cipta, paten, serta inovasi-inovasi dilindungi pemerintah.

Mengenai Mola TV sebagai pemegang seluruh hak siar PL musim 2019/2020-2021/2022, adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik dengan cara menggabungkan elemen live TV, on-demand viewing , interaktif dan social media. Mola TV dapat disaksikan melalui berbagai sarana diantaranya tayangan Free-To-Air (FTA) parabola, smart TV Mola dan juga perangkat streaming full HD Mola yang disambungkan ke televisi.

Mengenai Matrix TV Matrix TV merupakan bagian dari Matrix Group yang bergerak dalam layanan media dan broadcasting. Saat ini cakupan Matrix TV sudah melingkupi seluruh daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Total pengguna antena parabola Matrix TV sudah melebihi 20 juta untuk layanan Free to Air dan Pay TV Box. Untuk dapat menikmati layanan Matrix TV, anggota dapat menggunakan antena parabola dan Matrix Receiver agar mendapatkan tayangan yang gambar dan suaranya lebih jernih dan jelas.

Mengenai MIX Network MIX Network merupakan penyedia jasa konten dan media platform yang dipadukan dengan teknologi khususnya dalam bidang olahraga. Didirikan pada tahun 2017, bisnis MIX adalah untuk menghubungkan titik-titik yang ada pada industri tersebut. Saat ini MIX memiliki beberapa program antara lain MIX 360° eSports dan University Esports League of Indonesia.






Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama