{[["☆","★"]]}
Pelatihan PBB dan PLS - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI AL Ranai menurunkan personelnya dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yang dilaksanakan di SMK Negeri Natuna pada selasa (16/7/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Pejabat sementara (Pjs) Paspotmar Lanal Ranai Kapten Laut (Pelaut) Teguh Budi Santoso didampingi anggota Lanal Ranai lainnya, melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) berupa Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan  penyampaian materi Bela Negara.

Turunnya anggota Lanal Ranai ke Sekolah ini merupakan perintah langsung dari   Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. agar para personil Pangkalan TNI AL Ranai dapat  aktif sebagai Tenaga Pendidik (Gadik) dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2019.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari fungsi pembinaan potensi maritim yang dilaksanakan oleh Lanal Ranai yang bertujuan untuk mengenalkan TNI Aangkatan Laut kepada para siswa/i di tingkat SMA/SMK sekaligus juga menambah wawasan mereka mengenai kemaritiman dan kemampuan Bela Negara.

 Selain itu kegiatan ini juga merupakan program yang dilaksanakan oleh Kemendikbud sehingga menjadi salah satu tanda sinergitas antara Lanal Ranai dengan instansi Pemerintah Kab. Natuna.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) merupakan kegiatan rutin pada setiap tahun ajaran baru, pada saat sebelumnya PLS lebih dikenal sebagai Masa Oriertasi Sekolah (MOS) yang pada pelaksanaannya sering mengakibatkan hal hal yang merugikan dan berakibat fatal bagi siswa junior. 

Guna mengindari hal tersebut terulang kembali TNI Angkatan Laut dalam hal ini KASAL telah memberikan perintah melalu Telegram Kasal agar kesatuan TNI Angkatan Laut melaksanakan aksi membantu pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun 2019 di wilayah masing masing.(adw)
 
Top