JCH Kloter 01 BTH Telah Tiba dan Melaksanakan Tawaf, Sa'i di Tanah Suci


JCH Kloter 01 BTH Telah Tiba dan Melaksanakan Tawaf, Sa'i di Tanah Suci

JCH Kloter 01 BTH Tawaf dan Sai
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pembimbing Ibadah Haji Indonesia, Hamdanis menyampaikan Jema'ah Calon Haji (JCH) kelompok terbang I embarkasi haji Hang Nadim Batam (Kloter 01 BTH) tiba di Kota Mekah - Arab Saudi. Senin, (15/07/2019)

"Kloter 01 BTH ini berisikan 448 JCH asal Provinsi Kepulauan Riau. Terdiri dari 256 JCH Kota Batam, 111 dari Kabupaten Natuna, 45 jemaah Kabupaten Lingga, 31 asal Kabupaten Anambas, serta 5 petugas kloter," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya rombongan Kloter 01 ini bertolak dari Madinah dengan menggunakan 10 bus. Pada Minggu (14/7) malam, rombongan meninggalkan Bir Ali sekira pukul 17.58 Waktu Arab Saudi (WAS).

“Alhamdulillah kami tiba di Makkah tadi malam pukul 00.00 WAS, untuk bus pertama dan bus terakhir pukul 00.53 WAS (15/7),” jelasnya.

Ia melanjutkan hotel yang ditempati JCH Kloter 01, merupakan hotel baru, bernama Jauharal Syisyah Hotel dengan nomor 120. Dan Kloter 01 BTH menjadi yang pertama menempatinya.

"Setiba di hotel, mereka disambut oleh Maktab dengan kalungan bunga. Kalungan bunga melati bagi JCH laki-laki dan kalungan bunga mawar bagi JCH wanita," terangnya.

Lanjut,  Hamdanis menyampaikan usai beristirahat sejenak di hotel, JCH kemudian melanjutkan perjalanan ke Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf dan sai. Kegiatan tawaf dan sai ini dilakukan jemaah menjelang waktu subuh.

“Suhu di Mekah saat ini, pada malam harinya 30 derajat dan siang harinya sekitar 46 derajat,” tutup Pembimbing Ibadah Haji Indonesia.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama