{[["☆","★"]]}
Kadisparbuf Natuna, Hardinansyah -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pariwisata menggelar Rapat Persiapan Founturistik Festival 2019, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (8/7/2019) Siang. 

Kagiatan Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Hardinansyah dan dihadiri sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Hardinansyah dalam rapat tersebut menyampaikan, bahwa rapat persiapan Founturistik Festival yang digelar merupakan planning pembenahan kegiatan Founturistik Festival di Natuna pada tahun 2019 dan rapat  diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 58 tahun 2019,d dirinya selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna .
Rapat Persiapan -

" Oleh karena itu untuk meningkatkan pemasaran potensi wisata melalui Founturistik Festival ini, perlu dibentuk sebuah panitia petugas dan pengawasan lapangan serta Peserta kegiatan, " ucapnya. 

Ia juga menyampaikan untuk menyukseskan kegiatan ini perlu adanya koordinasi dengan dinas terkait danu saling bekerjasama dalam menentukan rencana yang tepat terhadap kegiatan tersebut.

" Sehingga kegiatan tahun ini, nanti nya bisa lebih baik lagi dari pada tahun sebelumnya dan apa bila kegiatan ini berjalan dengan sukses, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Daerah akan bersifat Internasional, " ungkapnya. 

Sementara itu, Kabid Pemasaran Pariwisata, Toni Yulifandri di waktu yang sama mengatakan, kegiatan Founturistik Festival akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli samapai 31 Juni 2019.

" Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 27 Juli 2019 tersidiri dari Festival burung di pantai kencana, Penyambutan kedatangan peserta layang-layang Internasional di Bandara RSA, Ekshibisi layang-layang Internasional, pembukaan Founturistik Festival dan LED Kita dipusatkan di Pantai Kencana dan Pada 28 Juli akan dilaksanakan kegiatan Band di Pantai kencana, Festival Layang-layang Internasional, Festival Layang-layang Tradisional dan lolidrop di Bandara RSA, " ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan untuk selanjutnya pada Senin 29 Juli, dilanjut dengan kegiatan Gasing di lapangan cemaka, Workshop layang-layang di Sri Serindit, Pentas Seni SMA 2 di Pantai Kencana, serta lagu Melayu dan Pada tanggal 30 Juli, dilanjutkan kembali Kegiatan Gasing, City Tour Peserta layang-layang internasional, bazar pelajar , melukis, pentas seni SMA 1, nyuluh, lagu Melayu di pusatkan di pantai kencana.

" Dan akhir dari kegiatan tersebut pada tanggal 31 Juli 2019 berupa perlombaan Gasing serta ditutup dengan Founturistik Festival 2019 di Pantai kencana, " paparnya. 

(Iwan Kurniawan)
 
Top