{[["☆","★"]]}
FKPD Kab. Mesuji di HUT Bhayangkara 73 -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Presiden RI Joko Widodo meminta polisi untuk terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. Hal ini disampaikan presiden dalam amanatnya yang dibacakan oleh H.Saply TH Plt.Bupati Mesuji pada Upacara  HUT Polri ke-73 Tahun 2019, di alun-alun Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Rabu (10/7/2/19) Pukul 08:00 Wib.

Berikut amanat presiden yang dibacakan " Atas nama rakyat, Bangsa dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73. kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik lndonesia dimana pun Saudara bertugas. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras. pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan. Hadirin yang saya muliakan, Segenap anggota Polri yang saya cintai Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu. Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-Work Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Oleh karena itu, sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya lndonesia Emas 2045.

Kedua Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Ke Empat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Ke Lima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, KementerianILembaga. Pemen'ntah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.
- Demikian amanat saya. semoga Allah SWT. 'uhan Yang Maha Kuasa. senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita. dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat, mangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian. 

Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi utama nusa dan bangsa, Terima kasih, Selamat bertugas. Jakarta, 10 Juli 2019 PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA. Ir. H. JOKO WIDODO

Giat Upacara Selesai Pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan acara penampilan Marching Band ponpes Daar el fikri Sp.Mesuji serta penyerahan bingkisan kepada para pensiunan Polri dan dilanjutkan denga perlombaan yang diikuti oleh masyarakat dan Polri.


Megiatan upacara ini dihadiru, AKBP.Edi Purnomo,SH,S.Ik,MM (Kapolres Mesuji), Ansyari,SH (Kepala Kejari Menggala), Pelda Pujo Yuhono (Batud Ramil Mesuji), mewakili Pabung Dim 0426/Tuba, Iwan setiawan,SE,MM (Wakil Ketua DPRD Mesuji), Kapten Adm Agwin Roberta (Kepala Personil AU Astra Ksetra), Para kepala OPD Pemda Mesuji, Drs.Indra Kusuma Wijaya,MM (Pj.Sekdakab Msj), H.M Husni Fadil,S.PdI (Ketua MUI Msj), Para Tomas,Todat,Toga,dan Toper Mesuji, Drs. Ismail Tajudin,MM (Sekwan Mesuji), Aliyasir,ST (Ketua KPU Mesuji), Imron Tholib,ST (Komisioner Bawaslu).

Peserta Upacara, 1 Pleton PJU Res Mesuji, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Brimob Polda Lampung, 1 Pleton, 2  Pleton Gabungan Sat Reskrim,Sat narkoba,Sat Intelkam,Sat Lantas,Sat Sabhara Res Mesuji, 1 Pleton Satpol PP Pemda Mesuji, 1 Pleton Dishub Pemda Mesuji, 1 Pleton BPBD /Damkar Mesuji, 1 Pleton Satpam/security gabungan Perusahaan, 1 Pleton Senkom Mesuji, 1 SSK  Pramuka Siswa/siswi SLTA, 1 Pleton RAPI Mesuji, 1 SSK Perguruan PSHT, 1 Pleton Drum Band Pol PP Pemda Mesuji, Marching Band Ponpes Daar El Fikri Simpang Mesuji, 1 Pleton Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa. 

(wahyu/Yusri)
 
Top