{[["☆","★"]]}
Jajaran Polres bersama Warga Rintis - 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Polisi Resor Kepulauan Anambas melakukan kegiatan Basembang Bacarita Kamtibmas di Rintis Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan. Sabtu, (15/06/2019).

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Basembang Bacarita ini selain menampung aspirasi dari masyarakat juga melaksanakan Cooling Sistem selama pelaksanaan sidang PHPU agar Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) dapat terjaga dan kondusif.

Warga masyarakat Rintis yang ikut serta didalam kegiatan ini terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RW/RT Rintis yang keseluruhan berjumlah 15 orang. Sedangkan pihak Polres Anambas terlihat :
1. Kompol Dedi Suryaman.
2. Kompol Suddin Siregar.
3. Iptu Robinsar, SH.
4. Iptu Boston Butar-butar.
5. Ipda Nuridin.


Dasril, salah satu warga Desa Tarempa Selatan pada kegiatan ini, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan pihak Polres ke Rintis dan duduk bersama saling berbagi informasi.

Selain itu, ia juga meminta polisi untuk menertibkan kenalpot racing motor yang bersuara keras karena menurutnya mengganggu kenyamanan warga.

 " Kami minta bapak polisi untuk sudi kiranya membantu mengatasi masalah knalpot racing yang merusak kenyamanan warga ini, " tambah Dasril.

Menanggapi aspirasi dari warga itu, Kasat Lantas Polres Anmabs, Iptu Boston Butar-butar, mengaku akan menindaklanjutinya dengan melaksanakan patroli serta penindakan terhadap motor yang menggunakan knalpot racing yang non standard.

Sementara Armedi Ketua RW Rintis, menyampaikan, ucapan Terima kasih nya kepada jajaran Polres Anambas yang telah mengamankan pelaksanaan Pemilu di wilayah Tarempa Selatan sehingga aman dan kondusif. Selanjutnya ia menyampaikan niat akan membentuk  Sistem  Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan mohon arahan dari pihak Polres.

Menanggapi hal itu, Iptu Robinsar, SH Kasat Binmas, menyampaikan bahwa pihaknya akan sangat terbuka untuk teknis pembentukan Siskamling dengan niat baik masyarakat rintis tersebut.

Pada kegiatan ini juga, Kompol Dedi Suryaman, Kabagsumda Polres Anambas, ia mengatakan, meminta kepada masyarakat rintis agar menjauhi perbuatan yang bisa mengganggu keamanan. 

" Info apapun tolong disampaikan. Kami Polri  dalam hal ini Polres Anambas, siap membantu memecahkan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat." Ujarnya.


Lionardo
 
Top