RT/RW Berperan Menangkal Perkembangan Radikalisme di Masyarakat


RT/RW Berperan Menangkal Perkembangan Radikalisme di Masyarakat

RT RW, Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah sekota Batam
antusias mengikuti pembekalan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komando Resor Militer (Korem) 033 Wirapratama bersama Pemerintah Kota Batam dan Polresta Barelang melaksanakan Pembekalan kepada jajaran Rukun Tetangga (RT), RukunWarga (RW), Bintara Pembina Desa/Kelurahan (Babinsa), Bintara Pembina Keamanandan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Lurah dan Camat se Kota Batam, bertempat di Pacific Hotel, Rabu (4/7/2018).
 
Acara yang digagas Korem 033 Wirapratama ini bertuan untuk memberikan pemahaman kejajaran RT dan RW serta apartur yang bertugas di masyarakat agar wapada atas penyebaran faham radikal dan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di Kota Batam.
Walikota Batam bersama Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen.TNI
Gabriel Lema memasuki lokasi pertemuan


Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema memberikan
Pembekalan kepada jajaran RT RW, Babinsa, Babinkabtibmas,
Lurah dan  Camat se Kota Batam
Walikota Batam H. Muhmmad Rudi dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap menjadi agenda yang berkelanjutan, mengingat jajaran RT RW dan aparatur memiliki masa tugas sehingga harus terus diingatkan akan kewaspadaan dini.

Menurutnya, perangkat RT/RW memiliki peran besar dalam menangkal perkembangan paham radikalisme di lingkungan masyarakat. Salah satu yang harus di lakukan adalah dengan meningkatkan intelegensi serta masyarakat tidak apatis terhadap lingkungan sekitar. Batam harus aman, kenapa harusaman karena dengan amanlah Batam bisa terus membangun menjadi Kota yang cantik menjadi daya tarik wisata, ujarnya. 
Walikota Batam H.Muhammad Rudi memberikan sambutan saat Pembekalan
RT RW, Babinsa dan Babinkamtibmas se Kota Batam
Danrem 033 Wirapratama Brigjen TNI Gabriel Lema Foto bersama Walikota
Batamdan jajaran Forum Komunikasi RT RW sekota Batam

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema dalam pembekalannya mengatakan Batam merupakan primadona, yang memiliki letak geografis dengan potensi sebagai jalur perdagangan, kawasan khusus, kota industri dan berada di wilayah perbatasan. Sehingga menciptakan Batam yang aman dan nyaman wajib hukumnya bagi kita semuau ntuk menjaganya. 
Walikota Batah H. Muhammad Rudi berfoto bersama Danrem 033 Wira Pratama
dan jajaran TNI Pusai acara Pembekalan


“Berkaitan dengan kegiatan ini bagaimana menghidupkan kembali kultur budaya dan jati diri bangsa serta kedekatan untuk menumbuhkan kebersamaan. Jika ini semua sudah dimantapkan kembali yakin pergolakan tidak terjadi karena ada kepekaan dari pranata perangkat daerah terhadap perkembangan situasiwilayah. Jika sudah begitu tentu jika ada penyimpangan dapatdengan mudah dideteksi oleh Pemerintah Daerah karena sudah ada informasi awal dari Rt/RW nya,” jelasnya.


(Humas)
Lebih baru Lebih lama