KKKS Serah Terimakan Program Tanggung Jawab Sosial Kepada Pemkab Natuna


KKKS Serah Terimakan Program Tanggung Jawab Sosial Kepada Pemkab Natuna

Wabup Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprati
Bersama Medco E&P Natuna Ltd.
Manager Government Relations
Ervan Tedriyal
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Bupati Natuna menghadiri acara Serah terima program tanggungjawab sosial Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas)  KKKS Medco E & P Natuna Ltd dan KKKS Premier Oil Sea B.V yang di selenggarakan di Desa Mekar Jaya (Sebuton) Kecamatan Bunguran Barat, Rabu, 27 September 2017.


Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprati mengatakan Pengelolaan minyak dan gas bumi, pemerintah telah menetapkan bentuk dan ketentuan-ketentuan pokok yang wajib di penuhi oleh pihak kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) minyak dan gas bumi yang diberlakukam untuk wilayah kerja tertentu dengan mempertimbangkan resiko dan manfaat untuk Negara.

Tanggungjawab yang telah disepakati dapat mengembangkan masyrakat dan jaminan hak-hak masyrakat adat sebagai bentuk (Coorporate Social Responsibility) yang lebih dikenal program tanggungjawab sosial (TJS). Hal ini dikatakan Ngesti sebelum penandatangan kerjasama.
Wakil Bupati dan OPD bersama KKKS


Ngesti menuturkan hal diatas merupakan peraturan tentang kegiatan hulu minyak dan gas. Kontraktor dalam melaksanakan kegiatan harus ikut serta dalam mengemban lingkungan masyrakat setempat.

Realisasi program TJS dan KKM Migas harus membangun resliasisi dengan pemerintah daerah setempat.

Dalam perjalanan bekerjasama harus saling bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun provinsi agar tidak tumpang tindih, dapat melibatkan masyrakat secara langsung sesuai dengan aspirasi, evaluasi, dan program yang digulirkan dapat lebih ditingkatkan.

Ngesti berharap program CSR dapat memfasilitasi berbagai kepentingan, baik masyrakat maupun kepentingan perusahaan, program juga harus berkesinambungan dan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyrakat yang cerdas, mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Medco E&P Natuna Ltd. Manager Government Relations Ervan Tedriyal juga mengatakan SKK Migas berupaya dan berkomitmen melaksanakan program tanggungjawab di Provinsi Kepulauan Riau Khususnya di tahun 2016 lalu.

Ervan  menuturkan beberapa program tanggungjawab sosial SKK Migas di kabupaten Natuna  diantaranya:
1. Rehabilitasi pelantar rakyat sebanyak 1 paket dengan nilai anggaran 400.000.000 bertempat Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat.
2. Semenisasi joging track sebanyak 1 paket dengan nilai anggaran 626.900.000 bertempat Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur.
3. Penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS)120wp sebanyak 15 unit dengan anggaran 306.156.100 bertempat pelabuhan nelayan pering, Batu hitam, Pasar ranai, Jemengan , Desa tanjung dan Desa kelanga.
4. Penggantian battery PJUTS sebanyak 25 unit dengan nilai anggaran 13.430.000 bertempat pantai Kencana.

Ervan berharap program tanggung jawab SKK Migas dapat berguna untuk masyarakat dan pemerintah daerah. Ervan juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Natuna yang telah mendukung program-program SKK Migas.

Turut hadir Premier Oil Natuna Sea BV Community Investment Manager Awalus Sadeq Komite ll Pengembangan Masyrakat Kabupaten Natuna Drs. H. Abdullah, Camat Bunguran Barat Ferizaldy, Camata Bunguran Timur Asmara Juana, Kepala Desa Mekar Jaya (Sebuton), FKPD, OPD dan Masyrakat Desa Mekar Jaya (Sebuton).

Adw

Lebih baru Lebih lama