Pemkab Natuna Mendapat Penghargaan dari UGM


Pemkab Natuna Mendapat Penghargaan dari UGM

Sekda Pemkab Natuna, Wan Siswandi
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemda) Natuna menjadi salah satu Kabupaten di wilayah Sumatera yang mendapatkan penghargaan dari Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Program Magister Akutansi Universitas Gajah Mada Yogyakarta, sebagai Pemda terbaik dalam transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (28/8/2018) mengatakan tidak mengetahui waktu pihak UGM melaksanakan penelitian kepada Pemkab Natuna, namun ia mengatakan selama ini pemkab memang terus berusaha untuk melakukan perbaikan dalam segi administrasi dan pengelolaan keuangan daerah.

" Sejak menjabat sebagai Sekda, saya memang berupaya untuk terus meningkatkan, penyusunan administrasi dan pengelolaan keuangan daerah. Salah satu buktinya adalah terbuka kepada publik tentang besaran APBD kita setiap tahunnya," kata Wan Siswandi.

Wan Siswandi mengakui bahwa penghargaan yang akan diterima Natuna ini merupakan prestasi yang cukup luar biasa, namun tidak langsung membuat puas, karena masih banyak yang perlu diperbaiki.

Salah satu yang menjadi penilaian menurut Wan Siswandi mungkin dikarenakan sistem administrasi Pemkab Natuna telah menggunakan sistem Elektronik.
"Kita  sudah pakai  E-Planning, E- Budgeting, semua sudah transparan," tambah Wan Siswandi.

Saat ini Pemkab Natuna juga tengah mempersiapkan  penyusunan administrasi guna  Laporan Administrasi Keuangan Indeks Pemerintahan (LAKIP).

"Kita akan mengikuti penilaian yang dilakukan oleh LAKIP," tutup Wan Siswandi.

Adw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama