PLN Batam Devisit Daya


PLN Batam Devisit Daya

Batam I KNC : Bright PLN Batam (anak perusahaan PT PLN persero) menyatakan telah terjadi gangguan pada unit 2 PLTU Tanjungkasam, Kabil Batam sehingga terjadi devisit daya yang mengakibatkan terjadi pemadaman bergilir, Rabu(19/8/15).



“Sejak Senin (17/8) telah terjadi gangguan pada unit 2 PLTU Tanjung Kasam, gangguan telah diidentifikasi terjadi kebocoran pada Pipa Water Intake,” kata Corporate Communication bright PLN Batam, Rudi Antono di Batam.


Ia mengatakan, gangguan pada Unit 2 PLTU Tanjung Kasam berdampak terjadinya defisit daya yang kurang lebih mencapai 30 MW yang mengakibatkan terjadinya pemadaman kepada pelanggan secara bergilir dengan durasi sekitar 3,5 jam.


Gangguan tersebut, kata Rudi, termasuk gangguan yang mendadak dan bisa terjadi sewaktu-waktu karena mesin beroperasi terus.


Namun demikian, PLN menyatakan berupaya semaksimal mungkin agar upaya perbaikan dapat selesai secepatnya dan kami juga mohon doa dan dukungan masyarakat Batam agar tidak terjadi gangguan-gangguan yang mengakibatkan terganggunya pasokan listrik ke pelanggan.


“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas terjanya gangguan mendadak ini,” kata dia.

Perbaikan kerusakan yang dilakukan antara lain perbaikan pada pipa water intake dan melakukan beberapa inspeksi pada komponen PLTU Tanjungkasam.


“Waktu yang diperlukan untuk perbaikan kerusakan tersebut mulai Senin (17/8) sampai 6 hari kedepan,” kata Rudi.


Informasi wilayah-wilayah yang terkena pemadaman bergilir, kami informasikan melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari Telpon rumah atau 0778 123 dari telepon gengam dan dapat juga dilihat pada website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman.


“Untuk mengurangi dampak terjadinya pemadaman, kami menghimbau para pelanggan dapat melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik selama dilakukannya perbaikan, misalnya dengan mematikan lampu, dan alat-alat elektronik apabila tidak dipergunakan,” tutup Rudi.


Sebelumnya pada akhir Juli sampai awal Agustus 2015 juga terjadi gangguan pada pembangkit Tanjungkasam dan mengakibatkan pemadaman bergilir selama beberapa hari. 

Sumber: inspirasibangsa.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama