{[["☆","★"]]}
Bakty Basuki ( masker biru) -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dewan Pimpinan Wilayah  Laskar Melayu Bersatu (DPW LMB) Kepri bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar khitanan massal untuk 160 anak warga hinterland dan mainland kota Batam.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah  Laskar Melayu Bersatu (DPD -LMB) Kota Batam, di Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang, pada Sabtu dan Minggu (18-19/7/2020) ini, dihadiri oleh Wali Kota Batam, HM. Rudi, Dr. Afrizal Dahlan (anggota DPRD Prov Kepri), Asisten III Heriman, Dinas Kesehatan, Camat Sekupang, Jajaran Kepolisian dan Babinsa.

Terkait kegiatan tersebut, Datuk Bakty Basuki Timbalan DPW LMB Kepri menyampaikan bahwa kegiatan digelar dalam rangka menjalankan program bakti sosial LMB Kepri kepada masyarakat.

" Khitanan kita laksanakan bekerja sama dengan Polda Kepri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT) Bhayangkara ke 74, " ujar Bakty Timbalan saat dihubungi media ini. Senin ( 20/7/2020).

Ditambahkan Bakty, program bakti sosial yang dilaksanakan LMB Kepri guna membantu masyarakat marginal atau kurang mampu. Dan kegiatan akan terus dilakukan agar dapat meringankan beban masyarakat tersebut. Sebelumnya dikatakannya pihaknya juga telah memberikan paket Sembako gratis kepada masyarakat pesisir di Tanjung Balai Karimun.

Pada kegiatan Sunatan massal Minggu kemarin, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan  sosial tersebut. Rudi meminta agar  khitanan massal yang dilaksanakan Ormas LMB dapat berkesinambungan.

" Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, kalau bisa kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan 6 bulan satu kali, " harapnya.

Dalam kegiatan, Datuk Azman Zainal Ketua LMB Kepri yang hadir di kegiatan, menyampaikan bahwa salah satu program LMB Kepri adalah peduli dengan masyarakat ekonomi lemah yang ada di tanah Melayu, terutama  masyarakat yang berada di pulau- pulau kecil.

" Tim medis kita orang-orang LMB setiap akhir pekan ke pulau- pulau mengkhitan 1, 2 atau 3 Anak, " sebutnya.

Selain itu Datuk Azman juga mengajak masyarakat agar bersatu hati dalam berbuat kebaikan, karena menurutnya yang tak pernah rugi itu adalah berbuat baik.

" Bagaimana Melayu ini naik bangkit kuncinya itu kekuatan beragama" Ucapnya didampingi Timbalan DPW Kepri, Datok. Bakty Basuki dan Ketua DPD LMB kota Batam Datok Suhendra.

Kepada sejumlah media Ketua DPD LMB kota Batam Datok Suhendra mengatakan, dalam pelaksanaan khitanan selama 2 hari pihaknya tetap melakukan protokol kesehatan, guna memutus rantai wabah pandemi covid 19.

Diungkapkannya, bahwa Tenaga medis khitanan massal  dari  Dinas Kesehatan Kota Batam dan kabupaten Tanjung Balai Karimun.

" Kami mengundang Dinkes dan pihak Puskesmas Batam dan Tenaga medis dari Tanjung Balai Karimun, sehingga kita harapkan khitanan massal berjalan dengan sukses" Ujar Hendra. Minggu (19/7).
Wali Kota Bersama Pengurus LMB Kepri 

Andri Kanit Intel Polda Kepri dan Datuk Azman Zainal bersama Anak yang Dikhitan

Tamu Undangan 

Spanduk Kegiatan 


Rdk
 
Top