{[["☆","★"]]}
Turnamen Tenis Meja BP Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Bakti ke-48, Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar Turnamen Tenis Meja se-Kepri. Jum'at, (11/10/2019) 

Berbeda dari tahun sebelumnya, turnamen tenis meja pada tahun ini hanya akan fokus pada wilayah Kepulauan Riau saja dan akan digelar di Atrium Barat Mega Mall, Batam Center - Batam. akan berlangsung selama empat (4) hari, mulai tanggal 14-17 Oktober 2019.

Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Batam, Iyus Rusmana mengatakan, acara ini terselenggara sebagai media untuk memasyarakatkan olahraga tenis meja di bawah naungan PTMSI Batam, bekerja sama dengan BP Batam.

“Alhamdulillah, ini semua karena BP Batam yang selalu mendukung dan merangkul komunitas tenis meja pada turnamen sebelumnya. Sehingga BP Batam telah mendapat tempat di komunitas tenis meja,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk peserta saat ini tercatat sudah kurang lebih 200 orang yang terdaftar, berasal/didominasi oleh tim tenis meja Kota Batam. Selain itu tim tenis meja Bintan juga turut berpartisipasi dalam turnamen kali ini.

“Pendaftaran untuk turnamen ini tidak dipungut biaya apapun. Nantinya ada 5 kategori yang akan ditandingkan, yaitu kategori perorangan Pra Junior putra dan putri yang lahir dibawah tahun 2006, kategori Junior putra dan putri umur 14-18 tahun, dan kategori Beregu Umum dengan 5 anggota yang akan bertanding secara individu melawan regu lainnya,”ungkapnya.

Ia menambahkan, seperti tahun sebelumnya, turnamen ini akan menjadi wadah bagi PTMSI untuk menyeleksi pemain-pemain yang berkualitas agar ke depannya, apabila terdapat pertandingan atau kejuaraan tenis meja, pihak PTMSI telah memiliki data pemain dan tidak perlu menyeleksi ulang.

"Saya berharap, turnamen ini semakin hari akan menjadi semakin besar. Mungkin tahun depan kita laksanakan dengan skala internasional. BP Batam yang akan menyelenggarakan dan bekerja sama dengan PTMSI," tutup Iyus Rusmana.

Turnamen Tenis Meja BP Batam ini didukung oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta Pemerintah Kota Batam.





Andi Pratama
 
Top