{[["☆","★"]]}
dr. Sigit Riyanto, Dir. RSBP Batam
 Terima  Penghargaan dari Pebrialin 
BATAM I KEJORANEWS.COM : Rumah Sakit BP Batam berhasil menerima penghargaan di bidang pemasaran dalam Indonesia Marketeers Festival (IMF) dengan tema “Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik Brand Apik” di Ballroom Harris Hotel Batam Center, pada Selasa (25/06/2019) pagi. 

Acara tersebut dihadiri oleh Deputy CEO Markplus Inc. Dr Jacky Mussry, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam Febrialin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Kota Batam Jadi Raja Gukguk, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Kota Batam Firmansyah, praktisi akademisi, serta pelaku industri.

Nominasi penghargaan yang diterima RSBP adalah Industri Marketing Champion Batam 2019 untuk sektor Healthcare Services (Hospital) atau jasa layanan kesehatan terbaik yang diserahkan oleh  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam Febrialin dan diterima langsung oleh Direktur RSBP Batam dr. Sigit Riyarto, M.Kes. RSBP Batam dinilai tim independen MarkPlus berhasil memasarkan produk inovasi yaitu “Mobile medical Check Up” atau pelayanan pemeriksaan kesehatan bergerak (mobile) kepada kalangan industri di Pulau Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada MarkPlus yang telah mengapresiasi inovasi RSBP Batam. Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh tim medis dan segenap staf yang telah bekerja keras sehingga pelayanan kami mendapatkan apresiasi dari masyarakat industri pulau Batam. Sesuai arahan kepala BP Batam dan Deputi 3 BP Batam, selain kepada masyarakat umum, memang kami di RSBP harus bisa memberikan kontribusi kepada kalangan industri sehingga mereka tetap dapat menjaga kesehatan karyawannya dan pada akhirnya produktivitas meningkat.” demikian papar dr Sigit dalam sambutan penerimaannya.

Mobile MCU RSBP Batam telah diluncurkan pada awal 2019 merupakan produk terbaru Rumah Sakit tersebut. Mobile MCU merupakan sebuah bus yang dilengkapi peralatan kesehatan lengkap sehingga dapat diparkir di kawasan industri yang bisa dimanfaatkan pekerja kawasan industri Batam untuk Medical Check Up. Dengan demikian, karyawan tidak perlu lagi harus datang ke klinik atau ke Rumah Sakit, sehingga waktu bekerja tidak terganggu. Saat ini  Mobile MCU telah melayani lebih dari 1000 orang dari berbagai perusahaan di Kawasan industri Batamindo.
 
Kegiatan IMF sendiri direncanakan untuk melakukan road show di 17 kota utama di Indonesia. Batam merupakan kota kedua yang terpilih untuk diadakannya road show setelah Balikpapan pada tanggal 19 Juni 2019 lalu. Adapun kota-kota lainnya yang akan disambangi yaitu, Banjarmasin, Solo, Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Manado, Semarang, Kendari, Medan, Palembang, Jogja, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

“Jadi, Indonesia Marketeers Festival (IMF) ini merupakan acara road show tahunan yang sudah diselenggarakan di Indonesia selama 7 tahun terakhir. Dan kegiatan ini merupakan perhelatan akbar yang kami canangkan sebagai sarana informasi mengenai metode pemasaran baik barang maupun jasa dengan konsep yang unik dan inovatif.” Ungkap Jacky Mussry Deputy CEO Markplus Inc. dalam sambutannya. 

Selain itu, ia menambahkan, penghargaan ini diberikan kepada seseorang yang dianggap berhasil menerapkan ‘Marketing Spirit’ secara luar biasa. Lebih dari itu, seorang marketeer tersebut dinilai telah membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainnya. Penghargaan ini telah melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak Markplus, Inc. dan juga tokoh masyarakat serta media.

Selain kategori Healthcare Services (Hospital), Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 memberikan penghargaan kepada tokoh pemasaran dengan sektor lainnya, seperti Comercial Banking  Lim Kok Hwa (BCA), Tourism and Hospitality Kris Taenar Wiluan (Nongsa Digital Park), Infrastructures Dadan Kurniadipura (PT PLN Batam), Insurace Achmad Haerudin (PT Asuransi Jasa Indoensia), Media Muhammad Zuhri (Batamnews), Telecomunication Services Munawwir (PT. Telekomunikasi Indonesia), dan Public Service Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Kota Batam Firmansyah, serta Disduk Kabupaten Lingga.
 
 
Top