{[["☆","★"]]}
CEO d'Clinic International, Dir.RSBP Batam, MD d'Clinic Indonesia
BATAM I KEJORANEWS.COM : d'Clinic International menindak lanjuti kerjasama (MoU) bersama Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, di gedung marketing centre BP Batam, Batam Centre - Batam. Sabtu, (29/6/2019)

Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, dr. Sigit Riyanto mengatakan kerja sama ini fokus dalam pelayanan peningkatan kesehatan, atau merintis pelayanan kesahatan berbasis digital, melalui teknologi Blokchain, Sistem Aplikasi, dan Internet.

"Kedepannya melalui sistem aplikasi terdapat bagaimana caranya mendafttar, membayar, hingga konsultasi. Sehingga pelayanan RSBP Batam menjadi lebih baik," terangnya (29/6) kepada para awak media.

Ia menjelaskan, d'Clinic merupakan investor dari Singapura, Dan sudah medapat rekomendasi dari otoritas Dinas Kesehatan, serta Pemerintah pusat sangat mendukung.

"Setiap tahun, orang kita berobat keluar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sekarang kenapa harus keluar negeri kalau di Indonesia bisa, yang mana dari sisi harga akan dibuat terjangkau, mulai dari kalangan menengah keatas," terangnya.

Ditempat yang sama, CEO d'Clinic International, dr. Ricard Satur mengatakan pihaknya sangat serius berinvestasi di Batam, secara bertahap nilai invesatasi mulai dari ratusan ribu dollar, untuk pengadaan kantor, karayawan (awal, 10 orang).

"Saya memilih Batam karena cukup maju dan banyak potensi besar di bidang digital, serta pelayanan kesehatan ini mendapat apresisasi dari masyarakat Batam itu sendiri. Tahun depan akan merekrut pekerja hingga raturan orang. Kami sangat optimis, dengan potensi tersebut dan dukungan dari berbagai pihak yang sangat besar." Ungkapnya.

Dengan membuka cabang di RSBP Batam, MD d'Clinic Indonesia, Stephen Moo menjelaskan d'Clinic salah satunya merupakan Fitalitas Centre yang mana pelayanan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan.

"Pencegahan/penangulangan penyakit  dengan melakukan olah raga, pemeberian vitamin, supaya tambah bugar. Pasien d'Clinic, kita yang menangani langsung, dan bisa dirujuk juga ke RSBP Batam begitu juga sebaliknya," Jelasnya.

Selanjutnya, Ia menuturkan d'Clinic terdapat pelayanan Kecantikan, hingga Medical Tourism yang mana pasien dari luar kota, selain berobat dapat mengunjungi tempat-tempat destinasi wisata yang disediakan oleh BP Batam dan Pemerintah Kota Batam.

"Di Indonesia, Batam yang pertama, dan selanjutnya Jakarta dan Bali. Kedepan kita akan buka cabang di negara India dan Jepang. Di Batam mulai operasi di bulan Oktober 2019, dan untuk nama Aplikasinya masih dalam progres dimana ini kan merupakan kerjasama antara  BP Batam dengan d'Clinic." tutupnya.



Andi Pratama
 
Top