{[["☆","★"]]}
Kepala BP Batam bersama Komunitas Blokchain
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady menyampaikan, apa yang dilakukan kawan Blockchain merupakan inovasi never close, zero waste, selalu menyesuaikan dengan peradaban. Kamis, (20/06/2019)

"Artinya, bagi perusahan-perusahan yang ada, dengan masuknya Blockhain. Ini suatu inovasi untuk lebih bertahan, dan bagi perusahan di luar/ investasi baru di Batam, ini merupakan selling point, dimana Batam itu punya keunggulan yang komperatif, dari segi geogrfi, logistic, dan lainnya," terangnya.

Hal tersebut, disampaikan usai melaksanakan pertemuan, dalam Deklerasi Batam Digital Economic Zone oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama komunitas Blokchain, di Gedung IT BP Batam, Batam Centre - Batam.

Komunitas Blokcahin di Raung IT BP Batam
Lanjut, Edy mengatakan seiiring berjalan, kedepannya diciptakan juga pelabuhan, dengan penurunan tarif, mempersingkat persyaratan dari sistemnya, dimulai dari manajemen seperti Singapura mengatur Batam.

"Jadi, mau mengelola, finance, logistic bisa dicari di Blockhain. Bagaimana membuat rantai sambung menyambung, itulah intinya," jelasnnya.

Ditempat yang sama mewakili Komunitas Blockchain, Edi Prio Pambudi mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu pengguna internet terbanyak di dunia, dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

"Blokchain merupakan tempat peniympanan data, suatu esensi dari sebuah kolaborasi, intergrasi dari berbagai macam manfaat. Jadi, mengumpulkan dan mendata data, mentransaksikan, dan membangun smart kontrak," tutupnya.




Andi Pratama
 
Top